Alfeandra, Elkan, dan Justin Hubner Batal Gabung Timnas U-23 di Qatar

Jakarta – Pesepak bola Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, dan Justin Hubner batal bergabung untuk memperkuat tim nasional Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 yang akan dilaksanakan di Qatar, pada 15 April sampai 3 Mei.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) mengatakan ketiga pemain itu diragukan bisa bergabung dengan skuad timnas untuk menjalani turnamen tersebut.

“Memang saat ini Elkan (Baggott), Alfeandra Dewangga, dan Justin Hubner, tidak pasti bergabung. Kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan,” kata Shin, pelatih asal Korea Selatan itu dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca Juga :  Empoli dan Udinese Selamat dari Degradasi

Ia menjelaskan, Dewangga yang merupakan pemain dari PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil akibat ada benjolan di dekat ketiaknya.

Sementara untuk Hubner, pihak Cerezo Osaka tidak mau melepasnya karena tenaga pemain itu masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut.

Diketahui, Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir Maret setelah memperkuat timnas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Vietnam. Sedangkan Elkan Baggott belum diketahui informasi pasti terkait alasan batal bergabung.

Untuk merespons kondisi itu, STY memanggil Kakang Rudianto asal klub Persib Bandung guna menambah amunisi skuad Garuda Muda.

STY memastikan, Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba pada hari ini, Jumat, sebelum berangkat ke Qatar.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Para pemain tidak ada yang cedera sehingga dapat turun secara bergantian.

“Persiapan kami baik. Dalam uji coba nanti, kami mau mengetes kondisi para pemain seperti apa. Nanti kami akan membagi tim menjadi dua per 45 menit,” ujar dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, uji coba itu menargetkan untuk melihat sekaligus mengecek kondisi para pemain dari sisi fisik dan juga taktik.

Pada Piala Asia U-23 tahun ini, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga :  KONI Kaltara Pastikan 6 Medali Emas di PON 2024

Indonesia melakoni laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April.

Saat ini skuad Garuda Muda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab hingga 10 April, sebelum bertanding di turnamen tersebut.

Selama TC di Dubai, Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk ikut bergabung.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2888 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *