Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Luton Town 2-0

Jakarta – Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Luton Town 2-0 pada pekan ke-31 di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.
The Gunners yang kini berada di peringkat pertama telah mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan, berjarak satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang baru akan bermain besok menghadapi Sheffield United, demikian catatan Liga Inggris.
Sementara itu, Luton Town masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan torehan 22 poin dari 31 laga, terpaut tiga poin dari zona aman.
Pada pertandingan ini kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri Daiki Hashioka.
Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan
Secara statistik skuad asuhan Mikel Arteta mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 13 tendangan dan menorehkan 59 persen penguasaan bola.
Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama, namun baru mampu membobol gawang Luton pada menit ke-25 lewat gol Odegaard.
Berawal dari umpan yang dikirimkan Kai Havertz, Odegaard mampu melepaskan tendangan kaki kiri dan membobol gawang Luton sehingga skor berubah menjadi 1-0.
Luton berbalik memberikan ancaman dan memiliki peluang lewat sundulan dari Jordan Clark, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Arsenal.
Arsenal kembali memiliki peluang untuk membobol gawang Luton lewat tendangan Emile Smith Rowe, namun bola dapat diamankan kiper Thomas Kaminski.
Kaminski kembali melakukan penyelamatan, kali ini ia mampu mengamankan tendangan yang dilepaskan oleh Kai Havertz.
Arsenal sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 44 setelah bek Daiki Hashioka melakukan gol bunuh diri. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Arsenal tetap memperagakan permainan menyerang meski telah unggul dua gol, namun beberapa upaya mereka tak membuahkan hasil.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0
Meski tampil di bawah tekanan, Luton tak tinggal diam dan berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, akan tetapi masih belum membuahkan hasil.
Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal sukses mengamankan keunggulan 2-0 dan berhasil keluar sebagai pemenang pada laga ini.
Sementara itu pada pertandingan lainnya, Brighton hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika bertandang ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, London, Kamis dini hari WIB.
Hasil imbang ini tidak membuat Brighton beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Brentford berada di peringkat 15 dengan 28 poin dari 31 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *