Ibnu Saud Nyatakan Siap Diusung Partainya ke Pilwakot Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Ibnu Saud angkat bicara soal namanya yang dikabarkan akan ikut bertarung di Pemilihan Wali Kota Tarakan. Ketua DPD Gerindra Kaltara itu menyebut pernyataan tersebut muncul setelah melihat hasil Pilpres dimenangkan oleh Prabowo Subianto.

Ibnu Saud menegaskan siap dalam menjalankan tugas sebagai kader Partai Gerindra. “Ketua umum Gerindra yang memenangi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) juga menyampaikan secara terbuka, akan mendorong kadernya untuk maju dikontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Maka saya nyatakan siap,” tegasnya, Rabu (27/3/2024).

Atas dorongan tersebut, ia mengucapkan terima kasih terhadap kader Gerindra, juga masyarakat Kaltara yang telah memberi amanah kepada Partai Gerindra hingga dapat memenangi Pemilu 2024. “Ini merupakan tugas bersama untuk membangun Kaltara,” ucapnya.

Baca Juga :  Hasil Pemilu jadi Indikator Sikap PDIP di Pilkada Kaltara 

Tak hanya dirinya, ia menilai masih terdapat sejumlah figur lain untuk maju dalam kontestasi. Terlebih, Gerindra meraih 5 kursi di DPRD Tarakan dan berhak untuk duduk di kursi ketua yang menambah modal besar menuju Pilwali Tarakan.

Meski tak terpilih sebagai anggota DPRD Kaltara 2024-2029, secara personal perolehan suaranya cukup tinggi dibanding anggota DPRD yang terpilih.

“Maka wajar kader menginginkan Gerindra mengusung kader. Begitu pun yang disampaikan Pak Prabowo ke kami,” tuturnya

Baca Juga :  Aliansi Sahabat ZAP 86 Ambil Formulir di PAN Kaltara 

Disinggung soal bakal pasangan yang akan mendampinginya, ia enggan terburu-buru memikirkan hak tersebut. Menurutnya, situasi saat ini masih dapat berubah, terlebih Gerindra belum membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Kita masih harus melihat seperti apa kondisi ke depan. Jelasnya sampai hari ini, Gerindra belum ada membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah,” pungkas Ibnu.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *