Ibnu Saud Nyatakan Siap Diusung Partainya ke Pilwakot Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Ibnu Saud angkat bicara soal namanya yang dikabarkan akan ikut bertarung di Pemilihan Wali Kota Tarakan. Ketua DPD Gerindra Kaltara itu menyebut pernyataan tersebut muncul setelah melihat hasil Pilpres dimenangkan oleh Prabowo Subianto.

Ibnu Saud menegaskan siap dalam menjalankan tugas sebagai kader Partai Gerindra. “Ketua umum Gerindra yang memenangi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) juga menyampaikan secara terbuka, akan mendorong kadernya untuk maju dikontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada). Maka saya nyatakan siap,” tegasnya, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga :  Bawaslu Berau Antisipasi Kerawanan Pilkada, Ini Masalah yang Diantisipasi

Atas dorongan tersebut, ia mengucapkan terima kasih terhadap kader Gerindra, juga masyarakat Kaltara yang telah memberi amanah kepada Partai Gerindra hingga dapat memenangi Pemilu 2024. “Ini merupakan tugas bersama untuk membangun Kaltara,” ucapnya.

Tak hanya dirinya, ia menilai masih terdapat sejumlah figur lain untuk maju dalam kontestasi. Terlebih, Gerindra meraih 5 kursi di DPRD Tarakan dan berhak untuk duduk di kursi ketua yang menambah modal besar menuju Pilwali Tarakan.

Baca Juga :  Belum Dilantik Caleg DPR RI Terpilih Rahmawati Mulai Tepati Janji Politiknya 

Meski tak terpilih sebagai anggota DPRD Kaltara 2024-2029, secara personal perolehan suaranya cukup tinggi dibanding anggota DPRD yang terpilih.

“Maka wajar kader menginginkan Gerindra mengusung kader. Begitu pun yang disampaikan Pak Prabowo ke kami,” tuturnya

Disinggung soal bakal pasangan yang akan mendampinginya, ia enggan terburu-buru memikirkan hak tersebut. Menurutnya, situasi saat ini masih dapat berubah, terlebih Gerindra belum membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Kita masih harus melihat seperti apa kondisi ke depan. Jelasnya sampai hari ini, Gerindra belum ada membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah,” pungkas Ibnu.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *