Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Sidang Perdana PHPU di MK

Jakarta – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md siap menghadapi sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Insyaallah sudah siap semuanya, saya, Pak Mahfud juga diberikan banyak laporan cukup lengkap,” ujar Ganjar di Jakarta, Rabu.

Dia juga mengatakan bahwa Tim Hukum Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan bukti sengketa Pemilu 2024 dengan sangat baik.

“Dan ini cukup bagus. Tadi kita sudah melihat persidangan yang pertama dan saya kira kita tinggal mengikuti saja. Insyaallah semua berjalan baik,” katanya.

Hari ini, Rabu, digelar sidang pemeriksaan pendahuluan PHPU Pilpres 2024 yang terbagi dalam dua sesi.

Baca Juga :  PAN Nunukan Siapkan Penjaringan Balon Kepala Daerah

Perkara satu, yaitu permohonan yang diajukan oleh paslon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan nomor register 1/PHPU.PRES-XXII/2024, akan digelar pada pukul 08.00 WIB-selesai.

Sedangkan perkara dua, yaitu permohonan yang diajukan oleh paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dengan nomor register 2/PHPU.PRES-XXII/2024, akan digelar pada pukul 13.00 WIB-selesai.

Baca Juga :  KPU Bulungan akan Bentuk Badan Ad Hoc Pilkada

Kemudian, tahapan pemeriksaan persidangan serta penyerahan jawaban termohon, keterangan pihak terkait, serta pemberi keterangan digelar pada Kamis (28/3).

Selanjutnya adalah tahapan pemeriksaan persidangan digelar pada 1-18 April 2024 dan tahapan pengucapan putusan atau ketetapan digelar pada 22 April 2023.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *