Raja dan Pangeran Arab Saudi Berikan Selamat Kepada Prabowo

Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud memberi selamat kepada Calon Presiden RI Prabowo Subianto yang secara resmi terpilih menjadi Presiden RI.

“Dalam pesannya, Penjaga Dua Masjid Suci menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya kepada Prabowo Subianto, semoga sukses dan masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera,” kata Raja Salman dalam pemberitaan Kantor Berita Arab Saudi, The Saudi Press Agency (SPA), Kamis (21/3) yang dikutip ANTARA, Jumat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

Salman pun berharap kepemimpinan Prabowo bisa membawa kemakmuran dan kemajuan bagi Indonesia.

Baca Juga :  KPU Yakin Hasil Pemilu 2024 tidak Akan Berubah

Masih berdasarkan SPA, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud juga memberikan selamat kepada Prabowo.

Dia berharap Prabowo dan segenap jajaran pemerintahan bisa membawa Indonesia menuju kesejahteraan.

“HRH Putra Mahkota menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya kepada Prabowo Subianto, semoga sukses dan masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera,” dalam keterangan di SPA.

Sebelumnya, beberapa petinggi negara sudah memberikan selamat kepada Prabowo. salah satunya dari Amerika Serikat.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) atau Secretary of State Anthony J Blinken atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto atas kemenangannya,” ujar Blinken dalam pernyataan pers tertanggal Rabu (20/3) di situs resmi US Department of State yang dikutip ANTARA, Kamis (21/3).

Baca Juga :  KPU yakin Hasil Pemilu 2024 tidak akan Dibatalkan

Blinken mengaku Indonesia dan Amerika Serikat memiliki sejarah kerja sama yang baik dan telah terjalin selama 75 tahun. Dengan terpilihnya Prabowo, dia berharap kerja sama bilateral itu akan terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap dapat bermitra erat dengan presiden terpilih Subianto dan pemerintahannya ketika menjabat pada bulan Oktober,” kata Blinken.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca Juga :  FKWT dan FKPT Tarakan Sepakat Usung Hj Maryam ke Pilwali Tarakan 

“Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.

Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *