Sekjen Kemendagri Tekankan Pemda harus Bayar THR Tepat Waktu

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro menekankan kepada pemerintah daerah agar membayar tunjangan hari raya (THR) tepat pada waktunya.

Suhajar menegaskan bahwa pembayaran THR paling cepat 10 hari kerja sebelum Lebaran 2024. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Baca Juga :  Pengusaha Ilegal RT RW Net Diancam Hukuman Pidana

“Mohon segera dibayarkan, dibayarkan pada tanggal 26 jatuhnya karena harus dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum Lebaran,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Suhajar menjelaskan bahwa pembayaran THR atas dasar perhitungan penghasilan pada bulan Maret 2024. Sementara itu, untuk gaji ketiga belas didasarkan perhitungan komponen penghasilan pada bulan Mei 2024.

Baca Juga :  BNPB: 1.585 Orang Warga Harus Dievakuasi Pasca-Erupsi Gunung Ruang

Ia berharap pemda dapat segera mempersiapkan dan mempercepat penetapan peraturan kepala daerah terkait dengan teknis pemberian THR dan gaji ketiga belas. Hal ini mengingat waktu pembayaran THR kepada pegawai sudah dekat.

Selain itu, Suhajar juga mengingatkan kepada gubernur dan penjabat gubernur agar memantau pembayaran THR oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Baca Juga :  Menteri PUPR: ASN Pindah Setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN

“Kepada gubernur atau penjabat gubernur selaku wakil pemerintah pusat agar melakukan monitoring kepada pemerintah kabupaten/kota, jadi tolong sekretaris daerah provinsi, jadi ada tugas gubernur dan pj. gubernur, jangan sampai sebuah kabupaten tidak membayarkan THR,” pungkasnya.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *