Dua Gol Kylian Mbappe antar PSG Kalahkan Real Sociedad 2-1

Jakarta – Dua gol dari penyerang Kylian Mbappe mengantar Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada leg kedua Liga Champions di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Rabu dini hari WIB.

Selain dua gol PSG yang dicetak oleh Mbappe pada masing-masing babak, Real Sociedad sempat memperkecil ketertinggalan melalui Mikel Merino di penghujung babak kedua, demikian catatan UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1998 votes

Hasil ini memastikan PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah menang secara agregat 4-1 atas Real Sociedad.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

Secara statistik PSG unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 52 persen, namun dalam urusan melepaskan tendangan, Real Sociedad lebih unggul setelah melakukan 13 kali percobaan.

Sociedad mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat sundulan Robin Le Normand setelah menerima umpan Takefusa Kubo, namun bola dapat diamankan kiper PSG Gianluigi Donnarumma.

PSG berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan Bradley Barcola, namun peluang tersebut berhasil diselamatkan kiper Sociedad Alex Remiro.

Skuad asuhan Luis Enrique mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah umpan Ousmane Dembele dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Kylian Mbappe sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 15.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Mbappe kembali memiliki peluang setelah menerima umpan dari Barcola, namun kali ini tendangannya dapat diselamatkan oleh Remiro.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSG berupaya untuk mencari gol tambahan dan membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-55.

Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Lee Kang-in, bola dapat diterima Mbappe yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Sociedad sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca Juga :  Diimbangi Cagliari, Inter Butuh Dua Kemenangan lagi untuk Scudetto

Sociedad merespon gol tersebut dan hanya berselang beberapa menit, skuad asuhan Imanol Alguacil dapat membobol gawang PSG melalui Ander Barrenetxea, namun tidak disahkan VAR karena offside.

Tim tuan rumah akhirnya dapat membobol gawang dari PSG ketika waktu normal hanya menyisakan satu menit lewat gol Mikel Merino memanfaatkan bola muntah dari sapuan Donnarumma sehingga skor berubah menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *