Arsenal Pesta Enam Gol di Gawang Sheffield United

Jakarta – Arsenal berpesta enam gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dibuat Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice dan Ben White, serta gol bunuh diri Jayden Bogle, demikian catatan Premier League.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

Arsenal pun kokoh pada peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari posisi pertama Liverpool.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sheffield United semakin terbenam pada posisi juru kunci dengan 13 poin dari 27 pertandingan dan 11 poin di bawah zona aman.

Arsenal benar-benar mendominasi pertandingan 81 persen penguasaan bola dan total 22 percobaan gol.

The Gunners mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama dan membuat  peluang lewat Kai Havertz yang membentur mistar gawang Sheffield.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Arsenal membuka pesta golnya pada menit kelima setelah umpan Gabriel Martinelli  dikonversi menjadi gol oleh Martin Odegaard.

Pada menit 13, Arsenal menggadankan keunggulan setelah bek sayap Sheffield Jayden Bogle salah  mengantisipasi serangan yang berujung gol bunuh diri.

Dua menit kemudian Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan Martinelli setelah menerima umpan Jakub Kiwior.

Pesta gol Arsenal berlanjut pada menit 25 setelah Havertz turut mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kaki kirinya yang tak dapat dibendung kiper Sheffield Ivo Grbic.

Baca Juga :  Indonesia Amankan Kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan lima gol setelah Declan Rice membobol gawang Sheffield usai memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

Pada babak kedua, Arsenal terus menyerang dan memiliki peluang lewat tendangan bebas Rice yang dihalau Grbic.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 6-0 pada menit 58 lewat gol yang dicetak Ben White setelah menerima umpan dari Havertz.

Arsenal akan ditantang Brentford, Sabtu pekan depan, sedangkan Sheffield United bertemu Bournemouth pada hari yang sama.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *