Athletic ke Final Piala Raja usai Singkirkan Atletico Dalam Semifinal

Jakarta – Athletic Bilbao melaju ke partai final final Copa Del Rey (Piala Raja) setelah menyingkirkan Atletico Madrid 3-0 dalam laga semifinal leg kedua di Stadion San Memes pada Jumat dini hari WIB.

Ketiga gol Athletic dicetak oleh Inaki Williams, Nico Willliams dan Gorka Gurutzeta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1976 votes

Hasil ini membuat Athletic menyingkirkan Atletico dengan agregat 4-0 setelah Bilbao juga memenangkan leg pertama dengan 1-0.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Inaki Williams membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-13. Umpan Nico Williams dari sisi kiri dituntaskan Inaki Williams dengan sepakan voli kaki kanan. Skor menjadi 1-0.

Bilbao menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke-42. Kali ini giliran Nico Williams yang menyelesaikan umpan Inaki Williams.

Inaki Williams menyerang dari sisi kanan dan masuk kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang dan dituntaskan menjadi gol oleh Nico Williams.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Gorka Guruzeta mencetak gol ketiga Bilbao pada menit ke-61. Ia menyambar bola muntah di depan gawang hasil dari tendangan Oihan Sancet yang ditepis oleh Jan Oblak.

​​​​Laga final Copa Del Rey antara Athletic Bilbao melawan Real Mallorca dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla pada 6 April mendatang.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *