Israel Ancam Lakukan Operasi Militer di Nablus, Tepi Barat

Ramallah, Palestina – Militer Israel pada Kamis mengancam melakukan operasi militer mematikan di kota Nablus, Tepi Barat.

Menurut para saksi, pasukan Israel menjatuhkan selebaran di kamp pengungsian Nablus memberi peringatan kepada penghuninya mengenai serangan militer di wilayah itu

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1900 votes

“Nasib kota ini berada di tangan anda. Jangan ikuti nasib kamp Jenin,” bunyi selebaran tersebut.

Baca Juga :  UNICEF Sebut 13.000 Lebih Anak di Gaza Terbunuh

Militer Israel melakukan serangkaian serangan militer di dalam kamp pengungsi Jenin dalam beberapa minggu terakhir, yang menewaskan puluhan warga Palestina dan menyebabkan kerusakan besar-besaran.

Hal ini berkaitan dengan ketegangan yang meningkat di seluruh wilayah Tepi Barat yang diduduki sejak Israel meluncurkan serangan militer terhadap Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Baca Juga :  Lebih dari 600 Ribu Anak di Rafah Kelaparan di Tengah Serangan Israel

Setidaknya 394 warga Palestina tewas sejak saat itu dan lebih dari 4.440 terluka di wilayah yang diduduki, menurut Kementerian Kesehatan.

Israel digugat melakukan genosida di Mahkamah Internasional atas serangan mematikannya di Jalur Gaza, yang telah menyebabkan lebih dari 28.500 orang tewas.

Dalam keputusan sementara pada bulan Januari, pengadilan yang bermarkas di Den Haag itu memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan melakukan langkah yang menjamin bantuan kemanusiaan sampai kepada warga sipil di Gaza.

Baca Juga :  Lebih dari 400 Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Gaza

Sumber: Anadolu / Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *