Simulasi Pengamanan TPS, Polres Malinau Antisipasi Gangguan Keamanan

benuanta.co.id, MALINAU – Polres Kabupaten Malinau membuat simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini untuk melihat kesiapan personel kepolisian bila terjadi gangguan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu.

“Ini kan simulasi yang merupakan salah satu skenario. Mudah-mudahan saja tidak terjadi lah hal yang tidak diinginkan nantinya,” ungkap Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo, Senin (5/2).

Baca Juga :  Pelepasan Tim Karate Polda Kaltara untuk Kejuaraan Karate Kapolri Cup 2024

Pengamanan pelaksanaan Pemilu, kata Heru, anggota Polri bersama unsur TNI di setiap TPS.

Logistik Pemilu akan dikawal anggota Polri dari gudang logistik menuju ke TPS hingga kotak suara kembali gudang usai pelaksanaan Pemilu.

Heru berharap Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai. Ia pun menekankan agar menyaring informasi di media sosial. Tidak mudah terprovokasi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kepercayaan Publik, Polda Kaltara Publikasikan Grand Desain Rencana Pembangunan Infrastruktur Polda Kaltara 

“Hal ini yang paling kita atensi, karena suasana Pemilu ini juga akan membuat tensi masyarakat dalam bersosial menjadi lebih tinggi,” lanjutnya.

“Makanya sosialisasi himbauan terus kita lakukan dan pendekatan intens juga kita berikan, agar masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi Pemilu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *