Pimpinan OPD Masih Kosong Gubernur Instruksikan Buka Selter 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Memasuki tahun 2024, masih ditemukan adanya kekosongan kursi jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Agar tetap berjalan, OPD yang kosong ini ditunjuk pelaksana tugas (Plt).

Melihat kondisi ini, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang telah menginstruksikan dalam waktu yang tidak lama, OPD yang mengalami kekosongan pimpinan untuk dilakukan Seleksi Terbuka (Selter).

“Nanti akan kita lakukan seleksi terbuka untuk beberapa jabatan yang kosong,” ucap Gubernur Zainal kepada benuanta.co.id, Rabu, 31 Januari 2024.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Bekali UMKM Alur Ekspor Produk

Terkait pelaksanaannya, karena dalam waktu dekat tepatnya di tanggal 14 Februari 2024 akan dilakukan pemungutan suara baik untuk pemilihan calon legislatif (Pileg) maupun pemilihan calon presiden dan wakil presiden (Pilpres) maka proses seleksi terbuka akan dilaksanakan Pemilu.

“Insyaallah setelah pemilihan, karena kita juga sibuk masalah Pilpres dan Pileg jangan sampai terganggu,” paparnya.

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan Gelaran POPDA ke-1

Adapun OPD yang masih mengalami kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, di antaranya Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PMK), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca Juga :  PA GMNI Diharap Dapat Berkontribusi untuk Pembangunan Kaltara

“Kita dapati juga di bulan ini ada 2 yang pensiun,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *