Penerima Beasiswa Kaltara Unggul, Merasa Terbantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Program Beasiswa Kaltara Unggul dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) membantu kebutuhan pendidikan para penerima manfaat.

Galuh Alifia Syafaros, salah satu Pelajar kelas 2 SMPN 1 Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan mengatakan, program beasiswa ini ia digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah. Bahkan sisa belanja kebutuhan sekolah ia tabung untuk biaya melanjutkan pendidikan.

“Saya sangat terbantu karena bisa membeli sepatu sekolah, ATK dan lainnya. Sedangkan sisanya saya tabung sebagai persiapan jika saya nanti mau kuliah,” kata Galuh, Senin, 22 Januari 2024.

Baca Juga :  Wagub Yansen Paparkan Lima Ranperda kepada DPRD Kaltara 

Penerima manfaat lainnya, Asyifah mengaku Beasiswa Kaltara unggul sangat membantunya untuk melakukan aktivitas belajar. Dengan beasiswa dirinya mengaku dapat membeli kacamata khusus penderita minus penglihatan.

“Kacamata khusus itu kan harganya sangat mahal. Tapi berkat beasiswa Kaltara unggul saya bisa memanfaatkannya untuk membeli kacamata dan membantu saya dalam proses belajar di Kelas ataupun di Rumah,” ujar pelajar tingkat SMP tersebut.

Baca Juga :  RSUD JSK Bakal Gelar Forum Konsultasi Publik

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang menerangkan Beasiswa Kaltara Unggul merupakan salah satu program prioritasnya. Tidak hanya beasiswa untuk para peserta didik, tapi pemberdayaan guru sekolah melalui program tunjangan daerah juga menjadi program prioritas Pemprov Kaltara dalam memajukan dunia Pendidikan di Kaltara.

“Jadi tidak hanya pelajarnya saja, guru juga merupakan bagian terpenting untuk kita perhatikan. Makanya setiap tahun kita mengupayakan adanya penambahan kuota penerima beasiswa dan penambahan nominal tunjangan untuk para guru,” ungkap Gubernur Zainal.

Baca Juga :  Cuaca Buruk Diprediksi Landa Kaltara 

“Ini terbukti selama 3 tahun terakhir tunjangan guru terus kita naikkan dan tentu saya sangat senang jika ternyata program ini sangat berhasil. Artinya program ini tepat sasaran dan sangat dibutuhkan oleh pelajar dan guru-guru khususnya yang honorer,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *