Pemasangan PJU Baru di Berau Mencapai 98 Persen

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Berau agar segera menuntaskan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Meski di luar program prioritas yang diusungnya, namun hal itu tetap menjadi atensinya saat ini. “Saya minta Dishub dapat menyelesaikan secara cepat dan tepat, titik-titik untuk menyelesaikan penerangan jalan umum di empat kecamatan terdekat,” ungkapnya Kamis (21/12/2023).

Sambung Sri, beberapa waktu ini kerap keluar pada malam hari dan mendapati beberapa titik yang penerangannya dirasa minim.
Padahal sudah ada anggaran yang disediakan Pemkab Berau mencapai Rp 60 miliar yang dialokasikan pada APBD Perubahan Berau 2023 dan APBD Murni Berau 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bangkai Penyu Hijau "Raksasa" Terdampar di Pantai Derawan

“Karena yang kita anggarkan untuk penerangan jalan umum tidak sedikit. Saya ingin itu diterapkan dititik-titik sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, pemasangan PJU harus dilakukan secara lebih merata yang artinya tidak menumpuk pada satu sisi saja. “Sehingga bisa merata dan menerangi jalan-jalan di Berau lebih merata. Untuk itu saya meminta kepada dinas terkait, untuk memantau stafnya di lapangan, karena saya menilai belum maksimal untuk pemasangan lampu-lampu penerang jalan umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Pemancing Tenggelam Dihantam Ombak, 6 Orang Selamat di Perairan Bidukbiduk

Terpisah Kepala Dishub Berau, Andi Marewangeng mengungkapkan bahwa pada akhir tahun ini sudah terpasang PJU di 491 titik dari target pemasangan sebanyak 495 titik.

“Sudah kita pasang, sudah 98 persen. Memang yang belum terpasang sisa 4 titik kita masih koordinasi dengan tim yang mengerjakan drainase,” bebernya.

Ia juga menyebut akan terus memantau tim di lapangan untuk terus melaporkan perkembangan pemasangan secara berkala.
“Sehingga capaian target bisa dicapai hingga akhir tahun ini.Kita fokus dan terus update teman di lapangan, kita optimis bisa selesai yang untuk tahun ini,” pungkasnya. (*)
Reporter: Georgie

Baca Juga :  Atasi Masalah Air Biduk-Biduk, Sumur Belanda Diharapkan Jadi Solusi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *