Sevilla Tunjuk Sanchez Flores Sebagai Pelatih Ketiganya Musim Ini

Jakarta – Sevilla menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih baru dengan kontrak sampai Juni tahun 2025 setelah dipecatnya Diego Alonso dari kursi pelatih sebelumnya pada Sabtu (16/12) lalu.

Alonso dipecat setelah nahkoda asal Uruguay itu tampil buruk dengan hanya memetik dua kemenangan, lima imbang, dan tujuh kekalahan dari 14 laga yang ia pimpin di semua kompetisi.

Sanchez Flores sendiri menjadi pelatih ketiga yang menangani klub berjuluk Los Nervionenses itu musim ini setelah Jose Luis Mendilibar dan Alonso.

“Kami telah mencapai kesepakatan untuk Quique Sanchez Flores untuk menjadi pelatih kepala baru kami, yang akan menandatangani kontrak hingga tahun 2025,” tulis dari laman resmi klub, Senin.

Baca Juga :  Porto Taklukkan Arsenal 1-0 di Liga Champions

Sanchez Flores memulai karir kepelatihannya pada tahun 2009 saat ia memimpin tim junior Real Madrid, klub tempat ia sebelumnya menjadi pemain sebelum pensiun di Real Zaragoza.

Rampung melatih tim junior Madrid, Sanchez Flores lalu melanjutkan karier kepelatihan di Getafe, Valencia, dan Benfica, klub pertama yang berhasil ia persembahkan juara saat memenangkan Piala Liga pada tahun 2009.

Setelah itu, pelatih 58 tahun itu lalu mengarsiteki Atletico de Madrid. Bersama klub berjuluk Los Rojiblancos itu, ia memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa. Pada tahun yang sama, 2010, ia juga mencapai final Copa del Rey, tetapi kalah dari Sevilla pada partai final.

Baca Juga :  Liverpool Tundukkan Luton Town 4-1 Meski Dihantam Badai Cedera

Dia kemudian pindah ke Uni Emirat Arab untuk melatih Al-Ahli dan kemudian Al-Ain selama dua musim. Di Al-Ahli, ia memenangkan Piala Liga dan Piala Presiden Uni Emirat Arab (UEA). Gelar Piala Presiden UAE juga didapatnya saat melatih Al-Ain.

Pada musim berikutnya, 2014/2015, Sanchez Flores kembali ke Getafe untuk waktu yang singkat dan kemudian pindah ke Watford selama satu musim sebelum kembali ke Spanyol untuk melatih RCD Espanyol pada 2016/2017.

Pada Desember 2018, Sanchez Flores menangani klub Liga Super China Shanghai Shenhua dan kemudian kembali melatih Watford dalam periode yang singkat. Setelah itu, pelatih asal Spanyol tersebut kembali melatih Getafe ketiga kalinya pada Oktober 2021 sampai April 2023.

Baca Juga :  Duo Italia, AC Milan dan AS Roma Lolos ke 16 Besar

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Sevilla, Sanchez Flores akan langsung bertugas memimpin sesi latihan pertamanya malam ini (Senin malam waktu setempat) untuk mempersiapkan laga melawan Granada di Stadion Los Carmenes, Rabu (20/12) pukul 03.30 WIB.

Sevilla kini berada di ambang zona degradasi pada posisi ke-17 klasemen sementara dengan 13 poin, memperoleh poin yang sama dengan Celta Vigo yang ada di posisi ke-18.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *