Jum’at Curhat, Dengar Keluhan Masyarakat yang Berada di Wilayah Hukum Polda Kaltara

Bulungan – Pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2023, pukul 09.00 Wita bertempat di Omah Coffee Jl. MT. Haryono Tanjung Selor Dirbinmas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat.

Adapun Kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Hariyanto, S.I.K., Personil Ditbinmas Polda, Ketua RT dan RW Tanjung Selor, Tokoh Pemuda Kampung Arab dan Tokoh Pemuda Jl. Cendrawasih.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

Selain menampung keluhan, Kombes Pol Eri Hariyanto, S.I.K. juga mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Kegiatan Sambang Upaya Ditbinmas Polda Kaltara Menciptakan Kamtibmas

Adapun keluhan /pertanyaan dari masyarakat salah satunya dari Ketua Pemuda Kampung Arab, “Dikampung Arab banyak sekali Pemuda yang terjerat Pergaulan Bebas, seperti Narkoba maupun Miras, bagaimana Solusi dari Kepolisian atau Saran agar para pemuda tidak lagi meminum atau menggunakan bahan Terlarang.”

Tanggapan Dirbinmas Kalau kita berbicara tentang Narkoba memang sudah bukan hal yang Rahasia lagi, apalagi Narkoba itu adalah sifatnya Adiktif, yaitu bikin kecanduan, solusinya yaitu sebenarnya dari diri Sendiri dan Lingkup Sekitar Masyarakat, bisa dengan cara perbanyak kegiatan-kegiatan Positif salah satunya Kegiatan Keagamaan dan Sosialisasi dengan BNN.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *