Gol Semata Wayang Gatti bawa Juventus Tundukkan Napoli 1-0

Jakarta – Bek tengah Federico Gatti mengemas gol semata wayang untuk membawa Juventus menundukkan Napoli dengan skor 1-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan itu membawa Bianconerri untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan 36 poin, meski posisi itu dapat kembali direbut Inter Milan yang akan menjamu Udinese pada Sabtu. Sedangkan bagi Napoli, kekalahan itu membuat mereka tertahan di posisi kelima di klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga :  Inter Perbesar Keunggulan di Pucuk Klasemen Menjadi Sepuluh Poin

Napoli lebih mendominasi babak pertama dan terlihat lebih besar peluangnya untuk memecah kebuntuan. Matteo Politano hampir mencetak gol pada fase awal pertandingan, dan Khvicha Kvaratskhelia memiliki peluang terbaik tim Italia Selatan itu pada menit ke-30.

Victor Osimhen menahan bola dengan baik untuk menarik keluar pertahanan tuan rumah sebelum melepaskan umpan kepada rekan setimnya, Kvaratskhelia, yang kali ini gagal mengonversi peluang.

Baca Juga :  MU Segel Kemenangan atas Luton Town Berkat Dua Gol cepat Hojlund

Peluang bagus lain dari Napoli didapat Giovanni Di Lorenzo setelah terjadi kemelut di pertahanan Juventus, namun kiper , tetapi Wojciech Szczesny melesat keluar dari gawangnya untuk melakukan penyelamatan.

Juventus bermain lebih baik pada awal babak kedua. Sepakan Dusan Vlahovic menggetarkan tiang gawang Napoli pada menit ke-49, setelah aksi brilian dari Manuel Locatelli dan Weston McKennie.

Dua menit kemudian, Andrea Cambiaso menerima bola sapuan kubu Napoli dan mengirimkannya kekotak penalti, yang disambut Gatti dengan sundulan keras ke sudut gawang untuk memecah kebuntuan. 1-0 untuk Juventus.

Baca Juga :  Gol Penalti Immobile Menangkan Lazio 1-0 atas Bayern Muenchen

Osimhen sempat mencetak gol penyama kedudukan untuk Napoli pada menit ke-71. Tetapi gol itu tidak disahkan wasit karena offside.

Napoli berusaha menggempur habis-habisan pada fase akhir laga, namun Juventus mampu bertahan dengan baik untuk mengunci kemenangan ke-11 mereka di liga musim ini.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *