Tim Kampanye Daerah Kaltara untuk Prabowo-Gibran Optimis Raup 60 Persen Suara

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Kampanye Daerah (TKD) calon Presiden nomor urut 2 Prabowo dan Gibran optimis akan meraup suara sebanyak 60 persen di Kalimantan Utara (Kaltara).

Ibnu Saud sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di Kaltara, menyatakan target itu didukung hasil survei tim pemenangan Prabowo-Gibran di sejumlah daerah sehingga pihaknya berani membuat target 60 persen di Kaltara.

“Target kita, pertama Prabowo dan Gibran menang satu putaran. Ini masih masuk akal, survei menunjukkan di Kaltara saat ini 53 persen masyarakat Kaltara menginginkan Prabowo dan Gibran menang. Kalau secara nasional tujuh dari dari sembilan survei, memastikan angkanya Prabowo dan Gibran unggul,” ujar Ibnu Saud saat mendeklarasikan pembentukan TKD di Posko Pemenangan, Jalan Yos Sudarso, Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (27/11/2023).

Baca Juga :  Menhan Prabowo Sebut RSPPN Rumah Sakit Militer Terbesar di Indonesia

Beberapa sumber pemilih pasangan Prabowo dan Gibran di Kaltara, berasal dari pemilih tetap Prabowo pada lima tahun lalu ditambah masyarakat yang puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi. Tak hanya itu saja, berdasarkan survei pemilih Jokowi beralih ke Prabowo. “Karena asumsi publik yang dapat melanjutkan program Jokowi adalah Prabowo,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait masa kampanye. Koordinasi tersebut dilakukan untuk menghindari adanya bentrok dengan Pasangan Calon (Paslon) lain saat masa kampanye.

Baca Juga :  Bawaslu Tarakan Temukan Dugaan Pelanggaran di Hari Pencoblosan

Disinggung terkait kedatangan Prabowo dan Gibran ke Kaltara waktu kampanye nanti, dia enggan memberi janji. Dikatakan Ibnu, harus melihat kondisi dan jadwal terlebih dahulu.

“Masih melihat kondisi, saya belum bisa pastikan. Tapi kami akan menjadwalkannya, nantinya calon yang akan datang itu apakah Prabowo atau Gibran. Kita harus melihat apakah waktu memungkinkan, mudah-mudahan Kaltara mendapat jadwal,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Jokowi Sebut Pertemuan dengan Surya Paloh untuk jadi “Jembatan”

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *