Sandera Israel yang Dibebaskan Tulis Surat untuk Puji Hamas

Yerusalem- Seorang sandera Israel yang dibebaskan dari Gaza  pekan ini menulis surat yang memuji perlakuan baik brigade Al-Qassam dan menyatakan putrinya yang juga disandera “merasa seperti ratu.”

Dalam surat tertanggal 23 November yang dipublikasikan Al-Qassam pada Senin, Danielle Aloni menulis bahwa putrinya Emilia (5) menyebut penculik-penculiknya “seperti temannya.”

“Anak-anak seharusnya tidak menjadi tahanan, namun terimakasih kepada kalian dan orang-orang baik lainnya yang kami temui sepanjang jalan, putriku merasa seperti ratu di Gaza,” kata Aloni.

Baca Juga :  Israel akan Terus Serang Hizbullah Meski Gencatan Senjata di Gaza

Tidak ada konfirmasi dari pihak keluarga Aloni mengenai surat yang disiarkan sayap bersenjata Hamas itu.

Danielle Aloni dan putrinya Emilia (5) dibebaskan pada 24 November sebagai bagian dari perjanjian jeda kemanusiaan antara Israel dengan Hamas di Gaza.

Melalui perjanjian pertukaran tahanan sejak Jumat lalu, 50 warga Israel telah dibebaskan sebagai imbalan atas pembebasan 150 tahanan wanita dan anak-anak Palestina dari penjara Israel.

Baca Juga :  Retno: Dewan HAM PBB harus Tangani Pelanggaran Israel atas Palestina

Pembebasan tersebut dilakukan dalam empat gelombang selama empat hari masa jeda kemanusiaan, yang pada Senin malam diperpanjang selama dua hari.

Israel menyerang Jalur Gaza secara besar-besaran setelah Hamas menyerang mereka pada 7 Oktober.

15.000 warga Palestina terbunuh, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita, tewas akibat serangan Israel, sedangkan korban jiwa Israel mencapai 1.200.

Baca Juga :  Zelenskyy: 31 Ribu Tentara Ukraina Tewas Dalam Perang Lawan Rusia

 

Sumber : Antara

Sumber: Anadolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *