Pemprov Kaltara Minta Ketua PWNU Kaltara yang Baru dapat Mengayomi

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) III Nahdlatul Ulama Provinsi Kaltara. Hal ini dilakukan untuk mencari Ketua PWNU Kaltara yang baru untuk periode 2023-2028.

Kegiatan ini pun langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah yang mewakili Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

“Konferwil ini sangat penting karena untuk memperkuat tugas dan fungsi organisasi NU Kaltara,” ucap Suriansyah kepada benuanta.co.id, Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga :  Gubernur Zainal Optimis Tingkatkan PAD 2024

Terlebih kehadirannya turut serta berperan dalam membangun masyarakat Kaltara. Dia menjelaskan jika NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Di mana pun NU berada, NU memiliki peran penting dalam masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Kaltara. Baik dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial budaya dan politik,” jelasnya.

Dirinya pun memberikan apresiasi peran dan kontribusi NU dalam membangun masyarakat di Kaltara. Tidak hanya itu dirinya meminta warga NU untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pembangunan masyarakat.

Baca Juga :  Dinkes Kaltara Sebut Dokter Terbang 2024 Siap Layani Masyarakat di Perbatasan dan Kepulauan

“Terkhusus untuk Konferwil ketiga NU Kaltara yang akan memilih Ketua PWNU Kaltara, kita berharap akan terpilih ketua yang dapat mengayomi dan menggandeng seluruh pengurus NU di Kaltara,” tuturnya.

Lanjutnya, melalui konferwil ini diharapkan para peserta dapat saling bertukar informasi dan pengalaman. Dirinya juga mempersilahkan para peserta untuk memberikan pendapat dan masukan positif, dengan menghilangkan ego pribadi dan sektoral.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Buka Forum Komunikasi Publik RSUD dr. H. Jusuf SK

“Mari bersama ciptakan musyawarah yang menghasilkan mufakat, demi meningkatkan kualitas kinerja NU di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *