BKD Himbau Peserta Seleksi PPPK Persiapkan Diri

TANJUNG SELOR – Sebanyak 171 Tenaga Pendidik dan 86 Tenaga Kesehatan mendaftar sebagai peserta Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kalimantan Utara (Kaltara).

Dari jumlah tersebut, delapan peserta seleksi kompetensi PPPK di Kaltara memilih untuk mengikuti tes di luar wilayah. Enam peserta berasal dari tenaga pendidikan dan dua peserta dari tenaga kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa menjelaskan bahwa para peserta yang memilih tes di luar wilayah karena dapat menghemat biaya.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastuktur di Nunukan jadi Atensi Gubernur

“Mereka memilih tempat tes yang dekat dengan tempat tinggal atau tempat kerja mereka, sehingga dapat menghemat biaya transportasi dan akomodasi,” kata Andi Amriampa, Senin, (13/11/2023).

Andi Amriampa menambahkan, meskipun peserta memilih tes di luar wilayah, mereka tetap harus memenuhi persyaratan dan mengikuti tata cara pendaftaran yang telah ditetapkan.

“Peserta harus memastikan bahwa mereka telah terdaftar di laman pendaftaran PPPK dan telah memilih lokasi tes yang diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekprov Hadiri Peluncuran Kolaborasi Regsosek

Lebih lanjut, Amriampa mengimbau kepada seluruh peserta seleksi PPPK di Kaltara untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
“Semoga para peserta seleksi PPPK di Kaltara dapat berhasil dalam tes dan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK,” pungkasnya. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *