Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Terbesar se-Kaltara Dihadiri Atlet Kelas Dunia

TARAKAN – Kejuaraan bulutangkis terbesar se-Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2023, KJA with Lantamal XIII Open 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum di Gedung Olahraga (Gor) Naga Mas Kota Tarakan pada hari Jumat (6/10).

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan bersama PT Kaltara Jaya Abadi (KJA Group) menggelar event kejuaraan bulutangkis terbesar se-Kaltara tahun ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

Tak hanya diramaikan oleh atlet Kaltara, kejuaraan tersebut juga dihadiri oleh Atlet Dunia asli Indonesia yaitu Liliyana Natsir, Tantowi Ahmad, dan Greysia Polii, juga Taufik Hidayat yang direncanakan hadir pada penutupan kejuaraan.

Kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 6-10 Oktober tersebut mendapat atensi yang meriah dari masyarakat sebagai wujud dukungan terhadap olahraga bulutangkis di Kaltara.

Gubernur mengapresiasi atas terselenggaranya event kejuaraan tersebut karena kompetisi daerah sangat dibutuhkan untuk menjaring bibit-bibit atlet asli putra daerah Kaltara.

“Kompetisi lokal sangat kita butuhkan untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet kita dan mencari bibit-bibit muda berbakat yang bisa kita latih dan mampu bersaing di kancah yg lebih tinggi,” ucap Gubernur Zainal Paliwang.

Zainal Paliwang juga berharap institusi lain baik pemerintah maupun swasta dapat menggelar kompetisi serupa, tak hanya cabang olahraga bulutangkis namun juga di cabang olahraga lainnya.

“Saya berharap institusi lain dari pemerintah maupun swasta mengadakan kegiatan serupa agar para atlet memiliki pengalaman dan jam terbang dalam berkompetisi,” lanjut Zainal Paliwang dilanjutkan membuka kejuaraan.

Kejuaraan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting di Kaltara diantaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., Kepala BIN Daerah Kaltara, Marsma TNI Aminul Hakim, serta unsur Forkopimda Kaltara. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *