Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-23 Usai Kalahkan Malaysia 4-1

Jakarta – Timnas Vietnam melaju ke partai final Piala AFF U-23 seusai mengalahkan timnas Malaysia 4-1 pada babak semifinal di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Kamis.

Kemenangan Vietnam hadir berkat gol dari Dinh Xuan Tien (2), Nguyen Quoc Viet, dan Hong Phuc Nguyen, sedangkan Malaysia sempat membalas melalui Muhammad Alif Ikmalrizal Anuar, demikian catatan AFF.

Pada pertandingan ini Malaysia lebih unggul dalam penguasaan bola dengan torehan 52 persen, sedangkan Vietnam lebih rajin melakukan ancaman dengan melepaskan 22 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga :  Atletico Hentikan Torehan Kemenangan Beruntun Real Madrid

Pada babak pertama Vietnam mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencuri keunggulan pada menit ke-8 setelah umpan tarik Minh Quang Nguyen dapat dikonversi menjadi gol Dinh Xuan Tien sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Vietnam berhasil menambah keunggulan pada menit ke-32 melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Quoc Viet memanfaatkan kesalahan salah satu pemain Malaysia.

Satu menit jelang berakhirnya babak pertama, skuad The Golden Star memperlebar skor menjadi 3-0 setelah Xuan Tien mencatatkan gol keduanya usai memanfaatkan umpan dari Kuat Van Khang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Liverpool Awali Liga Europa Musim ini Dengan Kemenangan 3-1 dari LASK

Pada babak kedua, Malaysia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan membuahkan hasil pada menit ke-49 berkat gol Muhammad Alif Ikmalrizal Anuar.

Berawal dari umpan silang yang dikirmkan Aliff Izwan, bola dapat disambut oleh sundulan kepala Ikmalrizal Anuar yang membobol gawang Vietnam.

Meski kebobolan, Vietnam tetap bermain tenang dan mampu menambah keunggulan pada menit ke-85 setelah umpan dari Bui Vi Hao dapat disambar Hong Phuc Nguyen. Skor pun berubah menjadi 4-1 yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga :  Xavi Hernandez Konfirmasi Frenkie De Jong Cedera Pergelangan Kaki

Di partai final yang akan digelar di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Sabtu (26/8), Vietnam akan menghadapi pemenang laga antara Indonesia melawan Thailand yang baru akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB hari ini. Sedangkan Malaysia akan bertanding memperebutkan tempat ketiga di hari yang sama.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *