KPU Rilis DCS, PKS Kaltara Optimis Raih 5 Kursi DPRD Kaltara dan 3 di Senayan

benuanta.co.id, TARAKAN – Setelah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah mengenai Daftar Calon Sementara (DCS), partai politik PKS Kaltara menggelar konferensi di internal partai.

Dari 16 Partai Politik (Parpol) di Tarakan yang mengikuti pertarungan pemilihan legislatif tahun 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satunya yang mengambil langkah cepat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dewan pimpinan wilayah (DPW) PKS Kaltara, M. Nasir mengungkapkan, konferensi tersebut bertujuan agar bakal calon dapat bergerak meskipun KPU belum menetapkan secara pasti.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

“Kalau kita menunggu penetapan dari KPU kan lambat,” tegas Nasir saat ditemui benunta.co.id pada konferensi PKS, Jumat (18/8/2023)

Perolehan sekitar 21 ribu suara dan 3 kursi DPRD pada pemilu tahun 2019, ia optimis menargetkan minimal 5 kursi untuk pemilihan DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) di tahun yang akan datang.

“Targetnya minta 30 ribu, kalau tercapai 30 ribu suara PKS akan jadi bagian pimpinan DPRD Kaltara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

Terdapat 3 caleg PKS yang akan bertarung di pemilihan DPR RI. Ia optimis ketiga caleg tersebut dapat bersaing dengan caleg yang merupakan tokoh-tokoh lokal.

“PKS punya keunggulan di mesin politik, berdasarkan survei PKS ada diposisi kedua di bawah PDIP. Kita punya mesin politik yang kuat tinggal ditambah kerja eksternal dari para caleg tadi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2855 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *