KPU Tetapkan DCS Anggota DPRD Bulungan Sebanyak 362 Orang

benuanta.co.id, Bulungan – Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 362 calon anggota legeslatif (caleg) telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan. Hal itu setelah dilakukan proses penerimaan perbaikan dokumen persyaratan Caleg telah selesai dilakukan KPU.

Tahapan yang berjalan saat ini adalah penyusunan dan DCS anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, seperti yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bulungan. Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani mengatakan pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan tersebut, sehingga hasilnya pun diumumkan pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Baca Juga :  Penetapan Caleg DPRD Bulungan Terpilih Menunggu Surat Resmi MK

“Jadi jumlah DCS di Bulungan yang kita umumkan sebanyak 362 orang dari 16 partai politik,” sebutnya kepada benuanta.co.id.

Dalam data rekapitulasi DCS anggota DPRD Bulungan ini, dari 18 partai politik (Parpol) yang melakukan pendaftaran, ada 2 parpol mengalami kekosongan calon yakni Partai Garuda dan Partai Ummat.

Sementara lainnya terisi dengan keterwakilan perempuan mencapai 32 hingga 43 persen. Dia mengatakan pengumuman berlangsung sejak 19 hingga 23 Agustus 2023.

Baca Juga :  Anggaran PSU Tarakan Tengah KPU Tarakan Tunggu Arahan KPU RI

“Tahapan selanjutnya adalah tanggapan masyarakat pasca DCS diumumkan,” tuturnya.

Di mana masukan dan tanggapan dari masyarakat sejak 19 sampai 28 Agustus 2023. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *