Dukung Balap Motor, Pemkab Berau Bakal Bangun Sirkuit Permanen

benuanta.co.id, BERAU – Pagelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Championship MATDORS CUP BERAU Tahun 2023 di halaman Sirkuit Non Permanen Kakaban Aquatic Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau usai. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mendapat atensi khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Berau Agus Wahyudi mengatakan turut mengapresiasi kepada para sponsor uang telah berupaya mempromosikan event olahraga balap motor dan atlet lokal asli di Bumi Batiwakkal

“Pemerintah kabupaten Berau sekali lagi mengapresiasi terhadap event yang telah dilakukan selama dua hari ini,” ungkapnya, Senin (7/8/2023).

Baca Juga :  Bupati Sri Ingatkan ASN agar Tak Bermental Kolonial

Ia mengungkapkan rasa kagumnya kepada para rider berbakat menunggangi kuda besi pada lintasan non permanen Kejurprov seri (VI) kali ini yang turut diikuti ratusan pembalap dari berbagai daerah dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Dan ini sekaligus merupakan sport tourism yang kita upayakan untuk menarik wisatawan ke kabupaten Berau,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Minta Dinkes Gerak Cepat Antisipasi Dini Mpox dengan Vaksinasi

Selain itu pada event balap motor seri berikutnya yang akan datang dapat ditingkatkan lagi.

“Karena event balap motor yang sudah digelar, nanti akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah kabupaten Berau untuk membuat sirkuit balap motor permanen,” bebernya.

Dijelaskannya Pemkab Berau sudah menerima data tentang lahan yang bakal dihibahkan dari masyarakat. “Tinggal membuat perencanaannya sirkuit nya,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Bupati Sri Tutup Berau Expo, Warga Dihibur Rizky Febian

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
790 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *