Wabup Gamalis Sambut Kedatangan Tim Perpustakaan Nasional

benuanta.co.id, BERAU – Wakil Bupati Berau, Gamalis, didampingi Asisten III Setkab Berau, Maulidiyah, menyambut kedatangan tim Perpustakaan Nasional Republik (Perpusnas) Indonesia bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur, di Terminal VIP Bandar Udara Kalimarau, Tanjung Redeb.

Diketahui tim perpusnas akan melakukan peninjauan lapangan atau visitasi ke Perpustakaan SMA Negeri 6 Berau di Kampung Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur yang telah ditetapkan masuk lima besar lomba perpustakaan tingkat nasional tahun 2023.

Tak hanya itu, pantauan benuanta.co.id penyambutan diawali dengan tepung tawar, tradisi khas masyarakat Berau menyambut tamu serta tarian selamat datang turut menyambut kehadiran rombongan di Kabupaten Berau.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Rajin ke Posyandu

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau, Ali Sadikin Atma, yang turut menyambut rombongan mengatakan, Perpustakaan SMA Negeri satu satunya dari Pulau Kalimantan Timur yang masuk dalam lima besar nasional klaster III.

“Yaitu Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Berau akan bersaing dengan sekolah dari Kalimantan Barat, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tenggara,” ujarnya Kamis (27/7/2023).

Sebelumnya perpustakaan ini telah meraih juara pertama ditingkat provinsi sehingga menjadi wakil Bumi Etam di tingkat nasional dan telah melalui tahapan penilaian administrasi hingga dinyatakan masuk dalam lima besar.

“Tim datang ini adalah juri yang melakukan visitasi langsung di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Berkualitas Melalui SPBE Bersama Seluruh OPD

Terpisah, Wabup Gamalis, mengucapkan selamat datang kepada jajaran Tim Perpustakaan Nasional RI bersama Tim dari Dispusip Provinsi Kaltim.

“Hadir tim nasional ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau,” ucapnya.

Terlebih kehadiran ini, kata dia dalam rangka penilaian lapangan terhadap salah satu perpustakaan sekolah yang ada di Bumi Batiwakkal

“Selamat datang di Kabupaten Berau, Bumi Batiwakkal. Tentu ini menjadi kebanggaan kami,” bebernya.

Mantan anggota DPRD Kaltim ini secara khusus juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran SMA Negeri 6 yang telah berhasil menciptakan perpustakaan terbaik sehingga bisa bersaing secara nasional.

Baca Juga :  SPBE OPD Bertujuan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Begitu juga dengan Dispusip Berau yang telah serius memberikan pendampingan kepada perpustakaan sekolah bersama para mitra, salah satunya asosiasi tenaga perpustakaan sekolah Indonesia (Atpusi) Kabupaten Berau,” tuturnya.

Sehingga setiap tahun, harapannya perpustakaan sekolah di Kabupaten Berau terus menorehkan prestasi terbaik.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, pemerintah dan masyarakat Bumi Batiwakkal,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *