Spot Menarik di Kampung Nelayan Juata Laut

benuanta.co.id, TARAKAN – Kota Tarakan selalu memiliki sejumlah tempat unik dan menarik yang wajib untuk dikunjungi baik itu bersama keluarga, pacar maupun sahabat.

Di pesisir utara Kota Tarakan terdapat destinasi wisata menarik yang cocok untuk melepas penat sehabis bekerja bahkan untuk melakukan swafoto.

Kampung Nelayan Juata Laut terletak di Jalan Kakap, Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara tempat ini berada di ujung Jalan Kakap. Jika sudah menemukan tingkungan terahkir jalan silahkan belok kiri hingga ke ujung jalan. Jika binggung, jangan lupa bertanya kepada warga. Dengan senang hati masyarakat sekitar akan menunjukkan arah bagimu.

Lokasi tersebut berhadapan langsung dengan perairan utara Kota Tarakan. Di lokasi ini, kamu bisa melihat langsung keindahan panorama pantai di kala senja.

Baca Juga :  Pemkot Beri Waktu 2 Minggu ke Tenant untum Daftar Sewa Bangunan di THM Plaza

Tempat ini menyediakan fasilitas berupa kursi dan ayunan yang cocok untuk digunakan bersantai. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah dan menarik, di tempat ini kamu bisa melihat sejumlah aktivitas para nelayan seperti memperbaiki jaring, bongkar muat ikan, menjemur ikan, hilir-mudik nelayan bahkan memancing. Jika beruntung, kamu bisa melihat secara langsung proses pengolahan ikan primadona khas Kota Tarakan loh, yaitu ikan pepija.

Yuk simak objek menarik yang ada di Kampung Nelayan Juata Laut berikut ulasannya.

Taman Bunga

Taman bunga merupakan salah satu tempat yang berada di kampung nelayan Juata Laut. Di tempat ini tersedia sejumlah fasilitas seperti ayunan dan kursi. Dari tempat ini, anda bisa menikmati panorama keindahan perairan utara Kota Tarakan sambil melihat hilir mudik para nelayan.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 5 Tersangka atas Kasus Sabu Brigpol Sigit Utomo
Suasana di taman bunga Kampung nelayan Juata Laut (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Penjemuran Ikan Pepija/Ikan Tipis

Tempat ini berada tak jauh dari taman bunga. Di sepanjang jalan tampak sejumlah jemuran ikan pepija milik para nelayan. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat dan mengetahui secara langsung proses bagaimana penjemuran ikan pejipa. Dengan senang hati para nelayan akan memberikan edukasi kepada pengunjung.

Suasana dermaga yang dijadikan tempat penjemuran ikan tipis (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Penyewaan Kapal

Buat kamu yang hobi memancing, namun binggung cari kapal yang bisa mengantarkanmu ke lokasi pemancingan, jangan khawatir, di Kampung Nelayan Juata Laut sejumlah nelayan siap mengantarkanmu untuk menuju lokasi pemancingan. Untuk harga, silahkan bicarakan langsung kepada nelayan ya.

Kondisi kapal warga (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Aktivitas Nelayan

Di dermaga kampung nelayan, pengunjung bisa melihat secara langsung aktivitas para nelayan yang tengah mempersiapkan dirinya untuk melaut. Di tempat ini, para nelayan senang hati berbagi cerita seputar laut dan hasil tangkapan mereka.

Baca Juga :  Masyarakat Tarakan Rasakan Efek Gempa Bumi dari Sulawesi Utara
Aktivitas para nelayan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Hilir Mudik Para Nelayan

Bagi kamu yang hobi berburu foto. Maka tempat ini cocok untuk kamu. Ada sejumlah hal yang menarik yang jarang kamu lihat di kota. Disini kamu bisa melihat wajah-wajah para nelayan usai melaut.

Hilir mudik para nelayan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Tempat Memancing

Selain tempat yang cocok dijadikan destinasi wisata. Kampung nelayan juga cocok untuk di jadikan tempat untuk menghabiskan waktu dengan memancing.

Tempat memancing di dermaga kampung nelayan (FOTO: OKTA BALANG/BENUANTA)

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi kampung nelayan Juata Laut. Tunggu apalagi, ayo berkunjung. (*)

Reporter: Okta Balang

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *