Kaltara Bebas dari Desa Sangat Tertinggal 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Atas kerja keras semua pihak, terutama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), akhirnya 2 desa yang sebelumnya sangat tertinggal di Kecamatan Lumbis Pansiangan Kabupaten Nunukan yakni Desa Langgason dan Tantalunjuk kini naik menjadi desa tertinggal.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pun mengapresiasi kerja keras itu, meminta agar terus dilakukan upaya peningkatan untuk dapat meningkat lagi menjadi desa berkembang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1895 votes

“Dengan naiknya status jadi desa tertinggal, maka sudah tidak ada lagi desa sangat tertinggal di Kaltara,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Selasa 20 Juni 2023.

Dia mengatakan setiap tahun harus ada perubahan dari desa sangat tertinggal menjadi desa tertinggal selanjutnya jadi desa berkembang. Lalu jadi desa maju dan terakhir bisa jadi mandiri.

“Kita punya target tahun 2024 atau 2025 sudah tidak ada lagi desa tertinggal di Kaltara,” sebutnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya rapat kerja dan evaluasi pemerintah desa yang telah dilakukan ini. Maka seluruh kepala desa bisa melakukan kegiatan khususnya yang menyentuh masyarakat, kemudian nanti di verifikasi oleh tim sehingga status desanya bisa meningkat.

“Saya juga minta para bupati dan walikota untuk memberikan support kepada kepala desa,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *