Naby Keita Resmi Bergabung dengan Werder Bremen

Jakarta – Mantan gelandang Liverpool FC Naby Keita resmi bergabung bersama klub asal Jerman SV Werder Bremen.

Bremen merekrut Keita tanpa biaya atau free transfer dengan kontrak tiga tahun sampai 2026.

“Halo Naby. Penandatanganan berikutnya telah dikonfirmasi: Naby Kekta pindah dari Liverpool FC ke SV Werder Bremen dengan status bebas transfer,” tulis pengumuman resmi klub dalam  media sosial, Jumat (9/6).

Kepala scouting Werder Bremen Clemens Fritz, mengatakan kegembiraannya setelah berhasil mendapatkan Keita.

“Sejumlah klub jelas akan tertarik ketika pemain seperti Naby Keïta tersedia dengan status bebas transfer. Oleh karena itu kami sangat senang bahwa Naby telah memutuskan untuk bergabung dengan Werder,” kata Fritz.

Setelah berhasil mendapatkan pemain pemilik nomor punggung delapan di Liverpool itu, Fritz mengatakan pihaknya bertekad membalikkan performa sang pemain pada level terbaik terlebih saat di Anfield hanya sedikit mendapatkan menit bermain karena banyak bergelut dengan cedera.

Baca Juga :  Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Kemenangan Kedua

“Kami jelas mengenal Naby dari masa sebelumnya di Bundesliga dan telah mengawasi kariernya di Liga Premier. Dia mengalami cedera pada awal musim ini dan itu berarti dia tidak bermain sesering yang dia inginkan. Kami sekarang ingin mengembalikannya ke performa terbaiknya,” imbuh Fritz.

Pelatih Bremen Ole Werner juga sangat senang dengan rekrutan kapten tim nasional Guinea tersebut.

Werner mengungkap Keita merupakan pemain yang berbakat yang dapat mencetak gol dan assist di posisinya yang sebagai pemain tengah.

“Naby adalah gelandang yang berbakat secara teknis dan pekerja keras, yang akan memberi kami lebih banyak fleksibilitas. Dia berbahaya di depan gawang dan juga bisa memberikan assist,” puji Werner.

Baca Juga :  Gol Spektakuler Arda Guler Bantu Turki Menang 3-1 atas Georgia

Sejak bergabung dengan klub pemilik enam trofi Liga Champions pada musim 2018/2019, Keita telah mencatatkan 129 penampilan pada seluruh kompetisi dan turut menyumbang 11 gol dan tujuh assist.

Selama enam tahun membela The Reds, gelandang 28 tahun itu ikut memenangkan trofi Liga Inggris (2019/2020), Liga Champions (2018/2019), Piala Dunia Antar Klub (2020), Piala FA (2021/2022), Piala Carabao (2021/2022), dan Community Shield FA (2023).

Werner menyebut, banyaknya pengalaman yang dimiliki Keita akan sangat menguntungkan timnya untuk mengarungi beberapa musin ke depan.

“Dia akan menjadi sosok penting di tengah lapangan untuk skuad kami. Dia bermain di final Liga Champions tahun lalu dan memiliki begitu banyak pengalaman di panggung internasional, yang hanya akan diuntungkan oleh tim kami,” ucap Werner.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Bundesliga bukan menjadi liga baru yang dijajaki Keita. Pemain kelahiran 10 Februari 1995 itu pernah berkompetisi di liga yang dirajai Bayern Muenchen tersebut selama dua musim ketika membela RB Leipzig.

“Werder adalah klub spesial dan saya mengenal Weserstadion sejak saya bersama Leipzig. Klub ini dan filosofinya akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya, jadi ini adalah langkah yang tepat untuk karier saya,” ucap Keita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *