7 Rumah Terbakar di Tanjung Palas

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tujuh buah rumah di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, tepatnya di Jalan Pangeran  RT 04 Kelurahan Tanjung Palas Tengah terbakar pada pukul 16.40 wita.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan, Rapidin jika kebakaran itu telah menghanguskan 7 buah rumah kayu.

“Bangunan yang terbakar ada 7 rumah terdiri dari 10 kepala keluarga dan 36 jiwa sebagai korban,” ucap Rapidin kepada benuanta.co.id, Rabu 7 Juni 2023.

Dia menjelaskan sesuai keterangan saksi bernama ibu Gayut yang saat itu tengah beristirahat di kamar dimana anaknya bernama Siyan mengatakan bahwa ada api berasal dari rumah ibu Syamsiah.

Untuk itu, saksi pun melaporkan kepada pemilik rumah yang posisinya lagi diluar rumah karena sedang berjualan, jika rumahnya terbakar.

“Begitu ibu Syamsiah datang api sudah membesar dan membakar rumahnya. Lalu merembet beberapa rumah. Kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar, untuk bantu memadamkan apinya,” jelasnya.

Dia menyebutkan dari 10 kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran rumah diantaranya Darmansyah dan bersama istrinya  bernama Junariah serta anaknya bernama M Darjun duduk dikelas 5 SD dan Siti Nur duduk dikelas 2 SD.

Lalu rumah Armadi Kasmidi dan istrinya Rita Junianti dengan 3 orang anak yakni Arumi usia 6 tahun, Aisyah usia 2,5 tahun dan Adam usia 1 tahun. Rumah Dewi Hayati usia 70 tahun, rumah Burhanudin dan istrinya Nurleli dengan 3 orang anak yakni Nurhawa duduk dikelas 3 SMP, Nabari duduk dik3las 2 SMP dan Rizki duduk dikelas 5 SD.

Kemudian rumah Zaini dan Yahyud dengan anak bernama Sian usia 37 tahun, rumah Syamsiah sebagai seorang janda dengan 3 orang anak yakni Rahmad Hidayat usia 18 tahun, Kasmita usia 13 tahun dan Ravita Dela usia 11 tahun. Rumah Naning usia 80 tahun, rumah Adi Sianto dan istri Mariani dengan 2 orang anak yakni Bunga duduk dikelas 4 SD dan Putri duduk dikelas 3 SD.

Rumah lainnya yang terbakar yakni rumah milik Mustafa dengan istrinya Nurhayati dan 3 orang anak yaitu Siti Wulandari, Syarifah Nuraini kelas 4 SD dan Syarifah Nuraida usia 6 tahun. Lalu rumah Abdul Ismail dan istri Syarifah Aini dengan 3 orang anak yakni Ahmad, Asifa usia 11 tahun dan Asila usia 5 tahun.

“Penyebab kejadian, masih dalam penyelidikan kepolisian. Total kerugian belum diketahui,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *