PSSI Umumkan Bakal Uji Coba Melawan Argentina di FIFA Match Day Juni

Jakarta, – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bakal menjalani pertandingan uji coba melawan Argentina di FIFA match day bulan Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Erick Thohir dalam acara konferensi pers yang juga dihadiri perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) supporter of oltre consulting account Pablo Sebastian Wergifker, team manager tim of Argentina Daniel Cabrera dan oltre consulting account Maria Cristina Russo.

“Kita untuk FIFA match day ini akan membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang rangking 93 lebih bagus dari kita. Bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia, ini bagian persahabatan dua negara,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Baca Juga :  Gol Menit Akhir Mattia Zaccagni Sempitkan Harapan Kroasia di Euro

Menanggapi persoalan mengenai pengumuman AFA terkait uji coba yang lebih dulu diumumkan pada Senin lalu (22/5), Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI bakal menjawab kepastian apabila sudah memperoleh surat keputusan dari FIFA dan AFC.

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan FIFA, AFC dan tim federasi sepak bola Argentina datang ke sini,” ungkap Erick Thohir.

Baca Juga :  Cabor Layar Sentralisasi di Tiga Tempat Berbeda, Maksimalkan Tampil di PON XXI Aceh-Sumut

Dijadwalkan tim nasional Indonesia bakal menjamu timnas Argentina pada 19 Juni di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kepastian ini telah diambil seusai sejumlah tim yang dibentuk oleh AFA selesai melakukan peninjauan stadion.

“Ini momentum luar biasa untuk sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya. Makanya saya bilang kemarin, SEA Games euforianya sudah cukup. Kita punya lebih tinggi membangun tim nasional lebih baik lagi,” kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Ajang FIFA match day melawan tim Albiceleste menjadi pertandingan pertama tim Garuda senior dipertemukan melawan tim Tango. Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Argentina di level junior yaitu pada tahun 1979 saat timnas Indonesia U-20 melawan Argentina U-20 yang dipimpin legenda mereka Diego Maradona di Piala Dunia U-20.

Baca Juga :  Belgia Kembali "Bernapas" di Euro Setelah Menang 2-0 atas Rumania

Selanjutnya pada tahun 2007, timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Ivan Kolev berkesempatan menjajal timnas Argentina U-20 dalam agenda persiapan skuad garuda muda yang bakal melakoni ajang SEA Games.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *