Dua Gol Lautaro Martinez Bawa Inter Milan jadi Juara Coppa Italia

Jakarta – Dua gol Lautaro Martinez berhasil membawa Inter Milan menjadi juara Piala Italia (Coppa Italia) 2022/23 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadion Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Fiorentina sempat unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Nicolas Gonzalez sebelum Inter Milan membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez.

Kemenangan ini sekaligus membuat Inter Milan mempertahankan gelar Piala Italia mereka setelah musim lalu mengalahkan Juventus di partai final, demikian catatan laman resmi Legaseriea.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Fiorentina tampil menekan di awal laga, mereka bahkan sudah mencetak gol pada menit ke-3. Bermula dari umpan Jonathan Ikone ke tiang jauh yang disambar oleh Nicolas Gonzalez di kotak penalti. Sontekannya gagak dihentikan kiper Samir Handanovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Inter mencoba bangkit dari gol tersebut. Serangan-serangan mereka akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-28.

Marcelo Brozovic memberikan umpan ke Lautaro. Meski terkawal, penyerang Argentina itu masih bisa melepaskan tendangan yang menjebol gawang Fiorentina. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga :  Musprov IPSI ke III Digelar, Ketua Baru Diharapkan Bawa Masa Depan Gemilang

Inter berbalik unggul lewat gol kedua Lautaro pada menit ke-36. Umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli yang gagal dihentian Terracciano. Fiorentina tertinggal 1-2.

Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim tetap bermain menyerang. Inter baru bisa memberikan ancaman berbahaya pada menit ke-67.

Romelu Lukaku mengontrol boladan melepas tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan Lukaku masih bisa ditahan Terracciano.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Pimpin Skuad Portugal untuk Euro 2024

Handanovic juga beberapa kali membuat penyelamatan gemilang termasuk tendangan Luka Jovic pada menit ke-79 dan menit ke-82.

Inter masih selamat dari kebobolan dan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga pertandingan selesai. Inter Milan juara Coppa Italia 2022/23.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2857 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *