Barcelona Tidak Berdaya di Kandang Real Valladolid 1-3

Jakarta – Barcelona tidak berdaya saat dikalahkan tim tuan rumah Real Valladolid dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-36 di Stadion Nuevo Jose Zorilla pada Rabu dini hari WIB.

Valladolid membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Andreas Christensen sebelum Cycle Larin dan Gonzalo Plata mencetak dua gol lagi untuk tim tamu. Roberto Lewandowski memperkecil ketertinggalan untuk Barcelona sebelum pertandingan berakhir.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona yang sudah dinyatakan sebagai juara Liga Spanyol musim ini. Real Valladolid sukses keluar dari zona merah dan menempati urutan ke-17 dengan 38 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Baca Juga :  Kroasia vs Albania: Pertarungan untuk Jaga Asa ke Fase Gugur

Real Valladolid langsung mencetak gol dua menit pertandingan berjalan. Bek Barcelona, Andreas Christensen mencoba untuk mengantisipasi umpan silang Darwin Machis, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Tim tuan rumah mendapat peluang besar untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-22 setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Eric Garcia kepada Gonzalo Plata.

Baca Juga :  Gol Larut Conceicao antar Portugal Taklukkan Republik Ceko 2-1

Cyle Larin maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari titik 12 pas. Valladolid menutup babak pertama dengan skor 2-0 atas Barcelona.

Situasi makin memburuk bagi Barcelona setelah mereka kebobolan lagi di babak kedua atau menit ke-73. Larin melepaskan umpan silang datar ke kotak penalti yang disambar dengan tendangan Gonzalo Plata yang mengubah skor menjadi 3-0.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 berkat gol Robert Lewandowski setelah meneruskan umpan Frenkie de Jong. Kedudukan menjadi 3-1.

Baca Juga :  Jerman vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Kemenangan Kedua

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Real Valladolid atas juara Liga Spanyol musim ini.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *