3 Perwakilan Perempuan PPP Ikut ke KPU Pendaftaran Caleg, Parpol Targetkan 3 Kursi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendatangi kantor KPU Nunukan hari ini. Kedatangan mereka hendak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pileg 2024.

Pantauan benuanta.co.id di lokasi, Ahad (14/5/2023) rombongan kader PKB tiba di KPU pada pukul 14.19 Wita. Terlihat mereka mengenakan seragam PPP dengan warna hijau.

Rombongan tampak dipimpin oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Nunukan, H. Andi Mutamir. Selain itu, juga turut hadir tiga perwakilan perempuan yang akan maju di bakal calon legislatif.

Baca Juga :  Irwan Sabri Dianggap Sebagai Sosok Pembawa Perubahan untuk Nunukan

Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman. SP, mengatakan, saat ini sudah ada 12 partai politik yang datang ke KPU Nunukan hingga hari ini, dari 12 partai itu ada 11 yang sudah berhasil memenuhi syarat, dan 1 partai politik telah ditolak karena belum lengkap.

“Kami tolak itu karena berkasnya belum lengkap, dan kami minta untuk diperbaiki. Karena masih ada waktu hingga 23.59 Wita, malam ini,” kata Rahman.

Baca Juga :  Soal Pilbup Nunukan, Irwan Sabri Unggul Elektabilitas

Selain itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Nunukan, H. Andi Mutamir, saat ditemui usai mendaftar, mengatakan setiap dapil akan mengisi setiap calon. “Kita menargetkan 3 kursi di DPRD Nunukan,” jelasnya.

Dia juga menyebut partai PPP Nunukan mulai dari dapil satu hingga empat juga ada bakal caleg perempuan sebanyak 8 orang. Bakal caleg di dapil diantaranya dapil satu ada 3 perempuan, dan dapil dua sebanyak 1 orang, sedangkan dapil tiga dan empat masing-masing 2 orang.

Andi Mutamir mengatakan calon legislatif banyak juga partai milenialnya sekitar 70 persen dari pada seniornya yang hanya 30 persen.b”Kita akan mengajukan 22 orang bakal caleg di Kabupaten Nunukan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Instruksi Gerindra Pusat Prioritaskan Ibnu Saud dan Zainal Arifin Paliwang Maju Pilgub dan Pilwali  

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *