Tekad Membangun Daerah, Ping Ding Pastikan Diri Kembali Maju Pileg Malinau 2024

benuanta.co.id, Malinau – Ping Ding dipastikan bakalan kembali maju Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Malinau untuk periode 2024-2029. Dengan majunya Ping Ding ini, maka kuota perempuan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) terpenuhi.

Wanita yang akrab disapa Ping itu mengatakan dirinya bersama Ketua DPC Demokrat Malinau telah memasukan berkas pendaftaran Parpol di KPU Malinau bersama dengan 20 Bacaleg lainnya pada Jumat.

“Dari 20 Bacaleg ada 7 yang petahana dan salah satunya saya. Sehingga saya pun menegaskan akan kembali berpartisipasi pada Pileg nanti,” kata Ping pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Baca Juga :  Persiapan PSU Tarakan Tengah, Bawaslu Kaltara Bakal Aktifkan Kembali Ad Hoc Pileg

Berbeda dengan tokoh politik wanita lainnya yang banyak memilih maju di Pilkada, DPD RI dan DPR RI, Ping justru mengaku lebih senang untuk membangun Indonesia melalui Kabupaten Malinau. Menurutnya, pegabdian seorang politisi bisa dilakukan di mana saja dan salah satunya ialah mengabdi untuk daerah sendiri.

“Mau dia kepala daerah, anggota DPR RI ataupun DPD RI bagi saya semua sama saja karena bagi saya Malinau ini merupakan Indonesia kecil,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Bersinggungan dengan Perda, Pemasang APS di Median Jalan Nunukan Bakal Dipanggil

“Yang harus kita pahami juga dalam membangun Indonesia kita harus memulainya dari bawah, maka dari itu Pileg Kabupaten Malinau menjadi pilihan saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Malinau, Wempi W Mawa menjelaskan terkait para kader yang diusung menjadi bakal caleg, Wempi menyebutkan semua berasal dari berbagai macam latar belakang dan profesi.

“Latar belakang dari para kader yang kami usung bermacam-macam, salah satu yang terpenting ada dari keterwakilan perempuan, kaum milenial, praktisi hukum, teknokrat, maupun para kader yang memiliki potensi yang kuat di masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  KPU Nunukan Coklit Data Pemilih

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *