Pemkab Berau Tekan Angka Pengangguran Lewat Kerjasama dengan Swasta

benuanta.co.id, BERAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau pada tahun 2023 ini berkomitmen akan tekan angka sumber daya manusia (SDM) pengangguran dengan terus berusaha kerja sama dengan pihak ketiga.

“Langkah yang diambil pemkab yaitu adalah dengan cara berkolaborasi dengan pihak swasta,” ucap Wakil Bupati Berau Gamalis Senin (8/5/2023).

Menurutnya peran pihak perusahaan swasta di Kabupaten Berau pada saat ini sangat menjanjikan dalam perkembangan dunia industri Bumi Batiwakkal salah satunya dari sektor pertambangan.

Baca Juga :  Job Fair di Berau, Perusahaan Tambang dan Sawit Buka Loker

“Karena pihak swasta inilah yang paling banyak menghasilkan lowongan kerja sehingga kami berkomitmen lakukan peningkatan kerja sama,” bebernya.

Bahkan Gamalis mengungkapkan, meskipun angka pengangguran tidak tinggi di Kabupaten Berau pertumbuhan kesejahteraan ekonomi masyarakat masih selalu stabil.

“Karena Berau sejauh ini pertumbuhan ekonominya masih stabil dengan perkembangan APBD tahun ini Rp 3,6 triliun sehingga kami komitmen soal tekan angka pengangguran di Berau bisa teratasi melalui koordinasi dengan OPD terkait dan bersama DPRD,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Ingin Maratua Ada Air Bersih dan Tahun Ini Proyek Embung Bisa Terealisasi

Termasuk di tengah masa pihaknya menjabat selaku Wakil Bupati Berau upaya mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yaitu ada peran masyarakat.

“Ada peran masyarakat dalam industri kreatif dan pihak swasta yang paling banyak membuka lapangan kerja baru,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *