Gol Boulaye Dia Tunda Pesta Juara Napoli

Jakarta – Boulaye Dia mencetak gol penyama kedudukan untuk membuat pertandingan Liga Italia antara Napoli kontra Salernitana berakhir imbang 1-1, yang sekaligus menunda pesta juara sang tuan rumah.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona tersebut, Napoli memimpin terlebih dahulu berkat gol Mathias Olivera pada menit ke-62. Kegembiraan di kubu Napoli kemudian sirna saat Salernitana menyamakan kedudukan lewat gol Dia pada menit ke-84, demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1994 votes

Berkat hasil itu, Napoli harus menunda pesta juaranya karena mereka masih berjarak 18 poin dengan tim peringkat kedua Lazio. Sedangkan Salernitana tetap berada di posisi ke-14, kini dengan 34 poin.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Victor Osimhen mengancam gawang Salernitana sejak awal, saat ia melepaskan tandukan melebar dari umpan silang Hirving Lozano. Ancaman lain dari bola udara yang dilancarkan Napoli juga masih dapat dibendung kiper Salernitana Guillermo Ochoa.

Kiper asal Meksiko itu juga mampu menggagalkan umpan silang Andre Frank Zambo Anguissa, dan tidak lama kemudian sepakan Khvicha Kvaratskheila membentur mistar gawang.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Piotr Zielinski melepaskan sepakan akrobatik yang tidak tepat sasaran. Namun beberapa saat kemudian Napoli mampu memecah kebuntuan dari situasi tendangan sudut. Giacomo Raspadori mengirimkan bola yang dapat disundul dengan leluasa oleh Olivera, untuk menimbulkan gemuruh penonton di Stadion Diego Maradona.

Eljif Elmas hampir menambah keunggulan Partenopei beberapa menit kemudian. Ia menggiring bola menembus pertahanan Salernitana sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihentikan Ochoa, namun bola mengarah tipis ke sisi kiri gawang.

Baca Juga :  Real Madrid ke Semifinal Setelah Menang Adu Penalti 4-3 Lawan Man City

Publik Napoli kemudian terdiam pada fase akhir pertandingan. Dia mendapatkan bola umpan silang dari Grigoris Kastanos, untuk kemudian mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Napoli tanpa dapat dihentikan kiper Alex Meret.

Napoli berusaha mencuri gol penentu kemenangan menjelang laga usai, tetapi baik tembakan Kvaratskheila dan sundulan Amir Rrahmani dapat ditahan dengan baik oleh Ochoa.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *