Barcelona Menang Empat Gol Tanpa Balas atas Real Betis

Jakarta – Barcelona pesta gol saat menghajar Real Betis 4-0 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu dini hari WIB.

Andreas Christensen membuka kenggulan untuk Barcelona, dengan Robert Lewandowski dan Raphinha membuat tim tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama. Barcelona menyempurnakan penampilan mereka dengan gol ke-4 melalui bnuh diri Guido Rodrigue.

Hasil ini membuat Barcelona kukuuh di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 79 poin dan unggul 11 angka dari Real Madrid yang berada di tempat kedua.

Baca Juga :  Belgia Kembali "Bernapas" di Euro Setelah Menang 2-0 atas Rumania

Tuan rumah langsung tancap gas dan tampil menekan sejak awal laga. Mereka berhasil membuka keran gol pada menit ke-14, umpan silang Raphinha dari kanan bisa ditanduk Andreas Christensen menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36. Berawal serangan di sisi kanan yang diakhiri umpan dari Jules Kounde ke kotak penalti sebelum disontek Lewandowski menjadi gol.

Baca Juga :  Ajang Uji Coba PON, Kaltara jadi Tuan Rumah Kejurnas Region Kalimantan Putaran 2

Raphinha mengubah skor menjadi 3-0 untuk Barcelona. Umpan akurat Sergio Busquet berhasil diterima Raphinha yang kemudian menaklukkan Rui Silva.

Barcelona unggul 3-0 saat babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Betis keluar lebih menyerang. Mereka mempnyai peluang lewat tendangan Ayoze Perez dari sudut sempit, tetapi Marc-Andre ter Stegen masih sigap mengamankan gawangnya.

Barcelona menyempurnakan dominasi mereka di sepanjang pertandingan dengan mencetak gol keempat pada menit ke-82. Berawal dari pergerakan Ansu Fati di sisi kiri, dia kemudian mengirimkan bola ke tengah kotak penalti yang mencoba diblok Guido Rodriguez. Namun, bola justruu masuk ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 4-0.

Baca Juga :  Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas Kertas Menang

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan, Barcelona menang telak 4-0 atas Real Betis.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *