Inter Milan ke Semifinal UCL Seusai Menang Agregat 5-3 atas Benfica

Jakarta – Inter Milan melaju ke semifinal Liga Champions meski bermain imbang 3-3 melawan Benfica pada laga leg kedua perempat final di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB

Nerazzurri berhak melaju ke empat besar dengan keunggulan agregat 5-3.

Tiga gol Inter masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan Joaquin Correa. Sementara itu Fredrik Aursnen, Antonio Silva dan Petar Musa menyamakan kedudukan untuk Benfica.

Hasil itu membuat Derby della Madonnina akan tersaji di semifinal saat Inter Milan menghadapi AC Milan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak pertandingan dimulai, tetapi Inter berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-13 berkat gol Nicolo Barella.

Gol bermula saat Lautaro Martinez mencuri bola dari pemain Benfica. Martinez dan Barella kemudian melakukan permainan satu dua yang menusuk ke kotak penalti lawan sebelum serangan dituntaskan dengan tendangan melengkung Barella ke pojok kanan gawang tim tamu.

Baca Juga :  KONI Kaltara Jamin Kebutuhan Atlet Selama TC Sentralisasi

Benfica yang tertinggal balas mengancam pada menit ke-30 lewat tendangan bebas Alejandro Grimaldo, tetapi kiper Andre Onana melompat ke kiri dan berhasil mengamankan bola.

Tiga menit kemudian, Benfica kembali mendapatkan peluang. Sepak pojok Grimaldo ke kotak penalti berhasil disundul Chiquinho, tetapi bola masih mengarah tepat ke tangan Onana.

Lautaro sempat membobol Benfica melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Edin Dzeko. Namun, gol itu dianulir karena Lautaro mendorong Gilberto saat proses gol terjadi.

Benfica akhirnya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Umpan silang Rafa Silva di sisi kanan bisa disundul Fredrik Aursnes di depan gawang yang terlalu kencang untuk dihentikan Onana.

Baca Juga :  TC Sentralisasi Dimulai, KONI Tegaskan Cabor Lolos PON Harus Rutin Dampingi Atlet

Intensitas pertandingan semakin ketat selepas jeda, kedua tim tetap bermain menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Inter berhasil kembali unggul pada menit ke-65 setelah babak kedua dimulai. Henrikh Mkhitaryan memberikan umpan terobosan cerdik ke Federico Dimarco yang menusuk ke sisi kiri kotak penalti, dia kemudian memberikan umpan tarik yang tinggal disambar Martinez masuk ke gawang Odysseas Vlachodimos.

Kembali tertinggal, Benfica bermain makin terbuka dan Inter Milan memanfaatkannya untuk mencetak gol pada menit ke-79. Joaquin Correa melakukan aksi individu di sisi kiri dan melewati Otamedi sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang tim tamu. Skor menjadi 3-1.

Benfica nyaris mencetak gol kedua mereka pada menit ke-84 andai saja tendangan “first time” David Neres di kotak penalti tidak menghantam tiang gawang.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Benfica akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86. Bermula dari umpan silang Grimaldo ke kotak penalti, Antonio Silva menyundul bola masuk ke gawang Onana.

Benfica masih memberikan perlawanan dan bahkan kembali mencetak gol pada masa injury time. Umpan tarik dari sisi kiri bisa disambar Petar Musa dan mengubah skor akhir menjadi 3-3.

Gol itu sekaligus mengakhiri pertandingan dan Inter Milan berhak lolos ke semifinal setelah unggul agregat 5-3.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1906 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *