PBSI Umumkan Susunan Pemain Untuk Piala Sudirman 2023

Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan bermain pada kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menuturkan bahwa formasi timnas bulu tangkis di Piala Sudirman akan didominasi oleh atlet-atlet senior dan berpengalaman.

“Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi tidak kalah pengalaman dengan tim yang SEA Games,” kata Rionny di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Pebulu tangkis senior Indonesia yang diterjunkan ke ajang beregu dua tahunan itu antara lain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hingga ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga :  Spanyol Susul Jerman Amankan Tiket Babak 16 Besar

Rionny memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan formasi terkuat di Piala Sudirman, meski ada di antara mereka merupakan pemain muda dan debutan.

“Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat, menjadi lebih percaya diri, dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata,” Rionny menjelaskan.

Salah satu pemain muda yang ikut tampil di Suzhou ialah ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. PBSI menilai Adnan/Nita punya performa yang meyakinkan, sehingga akhirnya dipilih mewakili Indonesia dari sektor ganda campuran bersama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Baca Juga :  Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas Kertas Menang

“Terakhir ini mereka punya performa bagus si Adnan/Nita. Yang penting sekali ganda campuran. Jadi untuk sparing juga mereka lebih terfokus. Adnan punya pukulan keras, Rinov ketajaman. Kita bisa tinggal pilih siapa lawan siapa karena (kekuatan kita) merata,” ungkap Rionny.

Berikut susunan pebulu tangkis Indonesia pada turnamen Piala Sudirman 2023:

Tunggal putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal putri
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Putri Kusuma Wardani

Baca Juga :  Tekuk Slovakia 2-1, Ukraina Pupuk Harapan Lolos ke Babak Selanjutnya

Ganda putra
5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
6. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
7. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri
8. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
9. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda campuran
10. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
11. Adnan Maulana/Violina Marwah
12. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2035 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *