Barcelona Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Girona

Jakarta – Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Girona dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol di Spotify Camp Nou pada Selasa dini hari WIB.

Blaugrana mendominasi dan bermain menyerang di sepanjang pertandingan, tetapi penyelesaian mereka belum maksimal untuk menjebol gawang Girona.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1925 votes

Dengan hasil ini, Barcelona telah gagal dalam memenangkan dua pertandingan beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka dihajar Real Madrid 0-4 di semifinal leg 2 Copa del Rey.

Baca Juga :  AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan

Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 72 poin dari 28 laga, unggul 13 poin dari Real Madrid di posisi kedua. Sementara itu, Girona menempati peringkat 11 dengan 35 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Peluang pertama diciptakan oleh Girona saat pertandingan baru berjalan semenit. Toni Villa menemukan celah di sisi kiri lalu mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang kemudian disambar Viktor Tysgankov dengan tembakan voli, tetapi bola masih mengenai jala samping gawang Barcelona.

Barcelona merespons pada menit ke-5. Kesalahan Borja Garcia membuat bola hasil backpass-nya malah bergulir ke Ansu Fati yang mengumpan kepada Robert Lewandowski, tetapi sontekan penyerang asal Polandia itu masih melambung tipis dari mistar gawang.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Girona nyaris melakukan gol bunuh diri pada menit ke-10. Umpan Gavi kepada Lewandowski disontek Santiago Bueno kepada kiper Paulo Gazzaniga. Penjaga gawang asal Argentina itu berjibaku dan bola nyaris menjebol gawangnya sendiri.

Raphinha nyaris membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-36. Kerja sama Alejandro Balde dengan Raphinha di sisi kanan diakhiri dengan sepakan Raphinha dari sudut sempit yang masih diselamatkan oleh Gazzaniga.

Baca Juga :  Atalanta Hancurkan Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

Barcelona menciptakan beberapa peluang di sisa waktu babak pertama, tetapi skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Girona hampir membuka keunggulan pada menit ke-56. Castellanos lolos dari kawalan Ronald Araujo saat mengejar bola terobosan Ivan Martin. Marc-Andre ter Stegen langsung keluar dari sarangnya, tetapi tendangan melengkung Castellanos masih melenceng.

Xavi memasukkan Franck Kessie, Ferran Torres dan Jordi Alba untuk memberikan alternatif serangan jelang akhir pertandingan.

Para pemain pengganti itu membuat serangan Barcelona lebih berbahaya, tetapi skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *