Pemprov Kaltara Bangun Rumah Jabatan Gubernur Tahun Ini

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pengembangan Kota Baru Mandiri (KBM) terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), di mana tahun ini akan dilakukan pembangunan beberapa bangunan pemerintah, salah satunya rumah jabatan (Rumjab) gubernur Kaltara.

Hal itu diungkapkan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, tahun ini rumjab gubernur terlebih dulu terbangun dilanjutkan di tahun 2024 rumjab wakil gubernur.

“Kita laksanakan bertahap sesuai dengan anggaran yang kita miliki, tahun ini rumjab Gubernur dulu,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga :  Penuhi Ketersediaan Air Bersih, DPUPR Kaltara akan Bangun Intake Jelarai

Dia mengatakan tahun ini rumah jabatan tersebut dianggarkan hingga pembangunan selesai. Agar dirinya segera pindah di rumjab yang baru, pasalnya selama ini masih menggunakan bangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan yang berada di Jalan Enggang.

“Tahun ini selesai, sehingga rumjab yang saya pakai sekarang ini saya kembalikan ke Kabupaten Bulungan. Karena itukan pinjam sejak awal,” paparnya.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

Lanjutnya, posisi rumjab Gubernur ini sendiri berada di atas bukit, di mana anggaran yang dikucurkan sekitar Rp 20 miliar.

“Anggaran itu sudah semua mencakup landscape dan sebagainya sudah lengkap,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Helmi melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing mengatakan untuk pembangunan rumjab gubernur kini telah berproses.

Baca Juga :  DPUPR Kaltara akan Bangun Tanggul Pengendali Banjir di SP 7 Tanjung Buka

“Prosesnya sekarang sudah di Pokja ULP LPSE, ini masuk dalam tahap lelang,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *