Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semifinal Piala FA

Jakarta – Manchester United melaju ke semifinal Piala FA 2022/23 setelah mengalahkan Fulham 3-1 di laga perempat final di Old Trafford yang berakhir Senin dini hari WIB.

Fulham sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Aleksandar Mitrovic sebelum MU berbalik unggul di babak kedua berkat dua gol Bruno Fernandes dan satu gol dari Marcel Sabitzer, demikian catatan laman resmi FA.

Pertandingan ini juga berjalan panas hingga diwarnai oleh tiga kartu merah, yang diberikan kepada dua pemain Fulham dan pelatih mereka Marco Silva.

Kemenangan ini membuat MU menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala FA musim ini setelah Brighton, Manchester City dan tim divisi dua Sheffield United.

Baca Juga :  Georgia Torehkan Poin Pertama Setelah Ditahan Imbang Republik Ceko 1-1

Fulham membuka keunggulan pada menit ke-50. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan, Issa Diop meneruskan dengan umpan yang dituntaskan dengan tendangan Mitrovic dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan kiper David de Gea. MU tertinggal 0-1.

Tim tamu nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-66. Tendangan bebas Andreas Pereira disambut dengan tandukan Mitrovic di kotak penalti, tetapi De Gea melakukan penyelamatan untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

MU akhirnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Willian dianggap melakukan handball saat mencoba menghalangi tendangan Sancho ke gawang kosong.

Baca Juga :  Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas Kertas Menang

Wasit langsung memberikan kartu merah setelah memeriksa pelanggaran itu melalui monitor VAR. Mitrovic dan pelatih Marco Silva juga dikartumerahkan karena melakukan protes keras ke wasit terkait keputusan tersebut.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor, dia sukses mengecoh Bernd Leno dan menendang bola ke sudut kanan bawah gawang Fulham. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan MU untuk terus menekan Fulham. Dua menit berselang, tim asuhan Erik ten Hag tersebut bisa membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Baca Juga :  Ajang Uji Coba PON, Kaltara jadi Tuan Rumah Kejurnas Region Kalimantan Putaran 2

Marcel Sabitzer mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya di depan gawang setelah memaksimalkan umpan silang Luke Shaw di sayap kiri.

Setan Merah menambah keunggulan mereka di masa injury time. Sebuah skema serangan balik dituntaskan oleh tendangan Fernandes yang kembali menaklukkan Leno untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Gol itu sekaligus mengakhiri pertandingan ini. MU mencatatkan kemenangan 3-1 atas Fulham.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2115 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *