Pengadilan Tipikor akan Ada di Kaltara, Gabung dengan PN Tanjung Selor

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bentuk keseriusan Mahkamah Agung untuk hadirkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Ibukota Provinsi Kaltara, dalam hitungan hari ke depan badan peradilan ini sudah hadir di Kaltara.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (Badilum), Bambang Myanto jika pekan depan Tipikor sudah diresmikan berdiri di Tanjung Selor.

“Kita disini di Pengadilan Tinggi strukturnya sudah ada dan kepaniteraan Tipikor-nya sudah ada. Di hari Senin 20 Maret 2023 hakim Tipikor dilantik,” ungkap Bambang Myanto kepada benuanta.co.id, Kamis 16 Februari 2023.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Dia mengatakan untuk sementara waktu persidangan tipikor akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Tanjung Selor, sembari pihaknya mengusahakan adanya pembangunan. Untuk lokasi pembangunan di Jalan Jelarai dekat Mako Brimob Bulungan.

“Lokasinya di Tanjung Selor untuk pembangunan Pengadilan Tipikor,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltara, Fredrik Willem Saija mengatakan pembentukan Pengadilan Tipikor akan terlaksana setelah terbitnya Keputusan Presiden (Keppres).

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Setelah Keppres terbit, Pengadilan Tipikor akan bergabung dengan Pengadilan Tanjung Selor Kelas 1B, supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan,” singkatnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *