Napoli ke Perempat Final Setelah Menang Agregat 5-0 atas Frankfurt

Jakarta – Napoli melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari WIB.

Victor Osimhen mencetak dua gol (brace) dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Piotr Zielinski. Hasil ini membuat Napoli melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 5-0 setelah menang 2-0 di pertandingan leg pertama.
​​​​
Napoli mendominasi di pertandingan ini, mereka mencatatkan 60 persen penguaan bola dan mencatatkan 12 tembakan dengan 8 di antaranya on target, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Gol Tunggal Witan antar Indonesia U-23 Tekuk UAE U-23

Matteo Politano langsung mengancam tim tamu saat laga baru berjalan satu menit mlalui tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1889 votes

Napoli kembali mengancam pada menit ke-15. Khvicha Kvaratskhelia memberikan bola ke Osimhen di kotak penalti, tetapi tendangannya masih mampu ditangkap oleh Trapp.

Tiga menit kemudian, Khvicha Kvaratskhelia menggiring bola ke depan gawang sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit. Sayangnya tendangan pemain asal Georgia itu masih mampu diamankan Trapp.

Baca Juga :  Gol Tunggal Gianluca Mancini bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Napoli nyaris membuka keunggulan pada menit ke-42. Zielinski mengoper bola ke Kvaratskhelia, tetapi bola tembakannya di kotak penalti masih ditepis.

Napoli akhirnya bisa memimpin 1-0 di injury time. Politani memberikan umpan silang yang berhasil disundul Osimhen di depan gawang yang tidak mampu dihentikan Trapp.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Napoli.

Napoli berhasil menggandakan keunggulan mereka di babak kedua atau pada menit ke-53. Osimhen mencetak gol keduanya setelah menyambar umpan tarik Politano di depan gawang. Skor menjadi 2-0.

Baca Juga :  STY tak Puas Dengan Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-61 katika Zielinski dilanggar Djibril Sow di kotak terlarang. Zielinski maju sebagai eksekutor dan mampu mengecoh Trapp dengan mengirimkan bola tepat ke tengah gawang. Kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Frankfurt seperti tidak bisa memberikan perlawan dan hanya bisa bertahan dari serangan Napoli.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Napoli melaju ke babak 8 besar setelah menang agregat 5-0 atas wakil Jerman tersebut.

Sumber : antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *