Zainal A Paliwang Terus Melesat dengan 50 Persen Pemilih

Poling Menuju Pilkada 2024 Pilihan Pembaca Benuanta

benuanta.co.id, Tarakan – Update Polling Menuju Pilkada 2024 Pilihan Pembaca Benuanta menunjukan pergerakan voters (pemilih) terhadap masing – masing sosok calon pemimpinnya. Melalui update poling ini, Zainal A Paliwang terus mendominasi dengan 50 persen pilihan sebagai Gubernur Kaltara. Berikut ulasan tiga besar voters tertinggi pada Selasa, 14 Maret 2023.

Pemilih Zainal A Paliwang yang saat ini masih menjabat Gubernur Kaltara, naik 2 persen dari angka sebelumnya dengan total 334 voters. Sementara Asmin Laura Hafid masih berada di urutan ke dua dengan 160 voters, dan di urutan ke tiga ada Yansen TP dengan 18 persen atau 122 voters.

Muhammad Haris yang sebelumnya memimpin dengan 262 voters kini dilewati dr Khairul melesat ke posisi pertama dengan 271 voters, atau selisih 9 pemilih. Di posisi ketiga Pilwali Tarakan, ada Ahmad Usman dengan 108 voters atau 14 persen. Sementara di Pilbup Bulungan Datu Iman dengan 197 voters terus menempel Syarwani di posisi pertama dengan 218 voters. Pembaca setia benuanta.co.id juga memilih Norhayati Andris dengan kenaikan 2 persen menjadi 122 voters.

Baca Juga :  PKS Nunukan Optimis Raih Kursi Ketua DPRD

Di Nunukan, Iwan Sabri dengan 257 voters miliknya terus memperlebar jarak dengan Andi Muhammad Akbar di posisi kedua dengan 126 voters. Sementara, Hanafiah masih di posisi ketiga dengan 109 voters. Menuju ke Malinau, nama Ingkong Ala masih memimpin urutan pertama dengan 159 voters, disusul Wempi W Mawa 125 voters, dan Edy Marwan 76 voters. Terakhir, Pilbup KTT di urutan atas nama Syahrul masih bertengger dengan 284 voters disusul Ibrahim Ali dengan 226 voters, dan di urutan tiga ada Umi Suhartini dengan 66 voters.

Dikatakan Pemimpin Redaksi (Pemred) Benuanta, Nicky Saputra hadirnya Poling Menuju Pilkada 2024 Pilihan Pembaca Benuanta melalui portal website benuanta.co.id ini partisipasi Redaksi Benuanta dalam mensukseskan Pilkada 2024 mendatang, dan sekaligus menarik minat masyarakat Kaltara agar berpartisipasi dalam dunia perpolitikan.

Baca Juga :  Terkait Potensi PSU di Sejumlah TPS, Ini kata Ketua KPU Nunukan

“Dalam 336 hari ke depan kita akan menghadapi Pemilu 2024 yang mana hal ini harus menjadi perhatian kita bersama. Bagaimana mengenalkan sosok – sosok calon pemimpin, yang kita harapkan dengan adanya kepedulian berpolitik masyarakat sehingga tidak terjadi angka golput yang signifikan nantinya,” sebutnya.

Terlebih, menurut dia, pemilih pemula yang tergolong masih ragu – ragu dengan perpolitikan atau pilihan diharapkan bisa berpartisipasi dalam Poling Menuju Pilkada 2024 Pilihan Pembaca Benuanta. Dengan begitu, pilihan pemilih pemula ini bisa menjadi pembeda dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Poling Benuanta ini nantinya akan mengerucut. Kali ini kita ambil tiga besar, selanjutnya tergantung pilihan pembaca. Apakah ada sosok pemimpin lain yang diusulkan, atau tetap dengan gambaran polling yang ada. Dari sini, pemilih pemula bisa ikut memberikan gambaran calon pemimpin yang mereka inginkan. Seirama dengan itu, para calon pemimpin yang namanya disematkan di website kami diharapkan dapat memberikan edukasi politik melalui wawancara yang akan dimuat setiap update poling ini ke depannya,” bebernya.

Baca Juga :  Polres Tarakan Pastikan Perketat Penjagaan saat Pelaksanaan PSU di TPS 57 

Penghitungan polling dilakukan per IP voters benuanta.co.id secara keseluruhan. Hingga hari ini, jumlah voters pembaca terhadap Polling Menuju Pilkada 2024 Pilihan Pembaca Benuanta terus mengalalmi kenaikan yang cukup signifikan. Para pembaca setia benuanta.co.id dapat mengusulkan nama calon pemimpin yang Anda inginkan melalui Email : redaksibenuanta@gmail.com atau melalui WhatsApp admin benuanta.co.id : 0813-3885-3377. Ayo klik figur yang kamu inginkan memimpin daerah mu nanti dengan cara mengunjungi website benuanta.co.id. (*)

Editor : Redaksi Benuanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *