Sassuolo Menangi Laga Sengit Kontra Roma dengan Skor 4-3

Jakarta – Sassuolo memenangi laga sengit kontra AS Roma dengan skor 4-3 pada pertandingan Liga Italia giornata ke-26 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Senin dini hari WIB.

Kemenangan beruntun ketiga bagi Sassuolo tersebut membawa mereka menduduki posisi ke-13 klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan itu membuat mereka tetap menghuni posisi kelima dengan 47 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pada fase awal pertandingan, Georginio Wijnaldum melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Andrea Consigli, sedangkan ancaman berikutnya dari Giallorossi dihadirkan melalui sepakan melambung Tammy Abraham.

Meski demikian, justru Sassuolo yang mampu membuka keunggulan melalui serangan nyata pertama mereka pada menit ke-13. Edoardo Bove tidak dapat mengendalikan operan Stephan El Shaarawy untuk memicu serangan balik Sassuolo. Chris Smalling kemudian mampu memblok sepakan Davide Frattesi, kemudian kiper Rui Patricio menepis sepakan Andrea Pinamonti, namun ia tidak mampu berbuat banyak untuk menahan sepakan Armand Lauriente yang menyambar bola pantul.

Baca Juga :  Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool di Laga Perpisahannya

Sassuolo menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Diawali keberhasilan Domenico Berardi mengecoh Leonardo Spinazzola dan memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan, bola kemudian digulirkan kepada Lauriente untuk dikonversi menjadi gol keduanya. 2-0 untuk tim tamu.

Roma memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-26. Spinazzola mengirimkan umpan silang kepada Nicola Zalewski, yang sepakan volinya mengejutkan kiper Andrea Consigli untuk masuk ke gawang Sassuolo.

Menjelang turun minum, tensi pertandingan meninggi. Berardi menyambar bola untuk memaksa kiper Rui Patricio melakukan penyelamatan di kotak penalti. Namun setelah itu Marash Kumbulla dengan sengaja menyepak Berardi yang masih belum berdiri.

Baca Juga :  Atlet Layar Kaltara Mulai Lakukan TC Desentralisasi Menuju PON XXI

Tindakan itu tertangkap kamera VAR, dan membuat wasit memberi kartu merah kepada Kumbulla, sekaligus menghadiahi penalti kepada Sassuolo. Eksekusi penalti diambil oleh Berardi yang sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-49.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Roma kemudian memasukkan Paulo Dybala dan Rick Karsdorp pada babak kedua. Dybala kemudian segera memberikan dampak dengan mengemas gol melalui sepakan kaki kiri akurat ke sudut atas gawang Sassuolo pada menit ke-50.

Sassuolo hampir mengubah skor menjadi 4-2, saat tembakan Berardi melepaskan tembakan ke mistar gawang Roma. Tetapi gol keempat Sassuolo baru tercipta pada menit ke-75, saat Laurentie mengirim umpan kepada Pinamonti untuk dilesakkan ke gawang tuan rumah.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Roma menolak menyerah. Mereka akhirnya mampu mengemas gol ketiganya pada menit ke-94, saat Smalling mengirim bola kepada Wijnaldum yang berhasil lepas dari perangkap offside, dan melepaskan sepakan cungkil melewati kiper Consigli. Itu juga sekaligus merupakan gol pertama Wijnaldum untuk klub ibukota Italia tersebut.

 

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2847 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *