Valentino Rossi Percaya Diri dengan Mooney VR46 di Musim 2023

Jakarta – Pemilik tim balap Mooney VR46 Valentino Rossi percaya diri dengan penampilan tim dan pebalap di dalamnya untuk mengarungi MotoGP musim 2023.

“Saya mengharapkan tahun 2023 yang hebat dari tim Mooney VR46. Tahun lalu kami membuat debut kami di MotoGP setelah bertahun-tahun di Moto3 dan Moto2 dan itu adalah musim yang fantastis. Kami cepat, meskipun timnya tergolong baru,” kata Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

Adapun Mooney VR46 telah meluncurkan motor terbarunya untuk musim 2023. Tim ini akan diperkuat dengan pebalap andalan mereka, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Baca Juga :  Kylian Mbappe cetak brace, Prancis menang telak 4-0 atas Belanda

Rossi melanjutkan, podium dan posisi depan akan menjadi target dari tim pada tahun ini. Ia pun optimistis kedua pebalap muda itu mampu memiliki performa dan kecepatan yang optimal, ditambah dengan deretan pengalaman mereka.

“Kami memiliki dua pembalap yang sangat cepat dan lebih berpengalaman, saya harap mereka dapat membuat langkah maju untuk meraih kemenangan pertama dan merebut podium sebanyak mungkin,” ujar pria yang akrab dijuluki “The Doctor” tersebut.

Baca Juga :  Klub-klub Eropa Ucapkan Selamat Beribadah di Bulan Ramadhan

Sementara itu, tahun 2023 merupakan musim ketiga dari Marini di MotoGP, dan penampilan yang begitu gemilang di tahun lalu. Hal itu membuat Rossi memiliki harapan besar yang tertumpu padanya.

“Saya sangat puas dengan awal musim dan sepeda motor saya pun sangat cepat dan kompetitif. Selain itu, saya juga menyukai grafis dan desain all-black pada kendaraan ini,” kata Marini.

Selain itu, Rossi juga memiliki keyakinan pada Bezzecchi yang ia nilai telah berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Ia melanjutkan, Bezzecchi merupakan pebalap rookie yang menjanjikan, menyusul raihan podium di Sirkuit Assen Belanda dan melakukan banyak balapan dengan pembalap tercepat hingga akhir.

Baca Juga :  FIFA dan Weird Genius Luncurkan Lagu Resmi Piala Dunia U-20

“Dia harus terus seperti ini dan bisa meningkat menjadi lebih cepat lagi di tahun keduanya di kelas atas,” ujar Rossi.

“Saya memiliki perasaan yang baik saat berada di atas sepeda motor. Dari sisi teknis kendaraan, saya kira kami juga sangat kompetitif. Saya ingin memenangkan podium pertama saya, dan saya sangat siap,” imbuh Bezzechi.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *