Sepuluh Pemain Barcelona Kalahkan Valencia Dengan Skor Tipis 1-0

Jakarta – Sepuluh pemain Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Valencia dalam matchday pekan ke-24 Liga Spanyol di Spotify Camp Nou pada Minggu malam (05/3) WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Raphinha di babak pertama. Sedangkan Barca harus bermain dengan 10 orang setelah Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung.

Kemenangan ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, unggul 10 angka dari Real Madrid di peringkat kedua yang baru akan menghadapi Real Betis pada Senin pukul 03.00 dini hari WIB.

Sementara itu, Valencia tetap berada di zona degradasi atau peringkat ke-19 dengan torehan 23 poin dari 24. Mereka memiliki poin yang sama dengan Sevilla di tempat ke-17 atau satu tempat di atas zona degradasi, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Baca Juga :  Timnas Indonesia tergabung di Pot 6 untuk undian putaran ketiga

Barcelona berhasil membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 15 menit. Sergio Busquet dengan jeli melihat pergerakan Raphinha dan melepaskan umpan lambung yang dituntaskan penyerang Brasil itu dengan sundulan hingga membuat skor menjadi 1-0.

Tim tuan rumah mengancam pada menit ke-23. Alejandro menusuk di sayap kiri dan mengirimkan umpan ke tengah yang diterima Raphinha sebelum melepaskan sepakan melengkung. Namun, arah bola masih melebar dari gawang Valencia.

Valencia mencoba membalas pada menit ke-34. Jesus Vazquez melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan diteruskan dengan sundulan oleh Thierry Correia. Meski berdiri bebas, Correia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Baca Juga :  Hantam Turki 3-0, Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Bermulaa dari kesalahan Ferran yang memberikan bola ke kiper Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen gagal mengoper bola ke Jules Kounde. Bola justru berhasil dikuasai Samuel Lino, tetapi tendangannya justru melambung tinggi di atas gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. Barcelona masih unggul 1-0.

Selepas jeda, Barcelona mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan usai mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 karena pemain Valencia melakukan handball di kotak terlarang.

Ferran Torres maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya ke sebelah kiri hanya mengenai tiang sebelum keluar lapangan. Skor tetap 1-0.

Tak lama kemudian, tendangan Ansu Fati di sisi kanan mengenai tiang gawang.

Baca Juga :  Ditahan Imbang Denmark 1-1, Timnas Inggris TundaLolos ke 16 Besar

Usai dua peluang itu, Barcelona justru harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ronald Araujo mendapatkan kartu merah langsung karena mencoba menghentikan pergerakan Hugo Duro.

Valencia sempat meminta tendangan penalti pada menit ke-85 setelah Kessie dinilai menjatuhkan Perez di kotak penalti. Namun, wasit menganggap tidak ada pelanggaran.

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona beberapa kali dapat menciptakan peluang. Sedangkan Valencia kesulitan menembus rapatnya pertahan tim tuan rumah.

Barcelona berhasil menjaga keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan berakhir.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2043 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *